x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Perdana Perawat Ponkesdes Kabupaten Ponorogo Gelar Halal Bi Halal dan Tasyakuran

Avatar Bayu
Bayu
Kamis, 02 Mei 2024 11:09 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo-beritaplus.id | Sebagai bentuk rasa syukur atas capaian sebagai pegawai P3K perawat Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes) menggelar tasyakuran sekaligus halal bi halal bertempat di rumah putih Rabu (1/5/2024).

Hebatnya lagi acara yang terselenggara oleh perawat pondok kesehatan desa mendapat kagum Bupati yang hadir bersama Sekretaris Daerah Agus Pramono, Kepala Dinas Kesehatan Dyah Ayu, dan Barno Ketua Papdesi.

Lantaran, kegiatan halal bi halal dan tasyakuran berlangsung luar biasa di tempat yang luar biasa dengan musik elekton sebagai hiburan membersamai para nakes yang berjuang di desa.

Ketua panitia acara Jajang Prilanto mengatakan, acara ini sebagai bentuk ungkapan teman teman sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian menjadi pegawai P3K tahun ini.

“Kegiatan tasyakuran dan halal bi halal Ponkesdes Ponorogo dalam rangka rasa syukur kita pada tahun ini secara bersamaan semua terekrut menjadi pegawai P3K tahun 2024. Perawat Ponkesdes sebanyak 115 orang semua lolos masuk P3K tahun ini se kabupaten Ponorogo,”tuturnya.

Sebagai tanda bekti Jajang mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Sugiri yang telah memperjuangkan sebagai perawat Ponkesdes yang telah mengabdi puluhan tahun mulai 2010.

“Alhamdulillah pada tahun ini beliau memperjuangkan kami menjadi tenaga P3K dan lolos semua,’ungkapnya.

Menurut Jajang, pondok kesehatan desa itu program dari bapak Sukarwo Gubernur Jawa timur dulu. Bertugas di desa sebagai ujung tombak kesehatan di desa yang berkewajiban mengcover kesehatan di desa masing masing.

“Demi capaian kesehatan yang baik di desa kerjasama dengan bidan, bersinergi bersama pemerintah desa membentuk desa yang sehat sebagai naungan dari puskesmas wilayah masing masing,’jelasnya.

“Saya pikir ngopi bersama ternyata ada panggungnya. Masih dalam suasana lebaran saya mohon maaf atas segala kekurangan selama menjadi teman panjenengan barangkali belum bisa memuaskan keinginan teman teman Ponkesdes. Maka saya dengan Pak Sekda menyampaikan mohon maaf lahir dan batin,”ucap Bupati Giri saat awal sambutan.

Kepada teman teman nakes Ponkesdes Bupati Giri mengapresiasi semangat perawat Ponkesdes di desa dalam melayani kesehatan masyarakat.

“PR kita segudang yang harus kita selesaikan terutama dalam pelayanan kesehatan ini bagian dari ekosistem indeks pembangunan manusia yang saya pengen semangat teman teman tidak boleh kendor apalagi sudah P3K sudah diakui secara resmi oleh negara bagian dari abdi negara tentu akan menambah pelyu tidak sekedar pengabdian biasa tapi pengabdian yang tidak hanya mengabdi pada pekerjaan profesi saja,”ujar Bupati.

Bupati Giri tidak henti hentinya memberikan arahan kepada Bu Ayu Kadinkes semua unsur membangun peradaban dengan teladan. Dan semua Ponkesdes ini menjadi teladan di masyarakat. “Saya yakin,”tegas Bupati Giri.

Bupati berpesan, ke depan setelah menjadi P3K ini semangatnya didorong biar ke depan semakin jos dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan. “Semua harus dengan teladan biar warisan kita ke anak cucu besuk indah,”pungkasnya.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...