x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Soal Kegiatan Cut and Fill di Sentul Pengembang Mangkir Panggilan Satpol PP

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Senin, 13 Mei 2024 20:31 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | 
Pihak pengembang perumahan di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi mangkir dari panggilan Satpol PP setempat. Pemanggilan itu, soal kegiatan Cut and Fill dilokasi tersebut.

"Surat panggilan sudah kami layangkan ke pihak pengembang tapi tidak hadir," kata Sony Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Senin (13/5/2024).

Dipanggilan itu, kita meminta pihak pengembangan membawah bukti-bukti dokumen pad kegiatan Cut and Fill tersebut. Karena pihak pengembang tidak hadir, kita tidak bisa meriksa dokumen perizinannya.

"Kita tidak bisa meriksa karena pihak pengembang tidak penuhi panggilan," tandasnya.

Meskipun begitu, pihaknya akan menjadwalkan panggilan ulang ke pihak pengembang. "Kan baru kita panggil satu kali. Kita jadwalkan panggil ke dua dan ketiga," ujarnya.

"Apabila panggilan ketiga tidak dihiraukan pihak pengembang. Tentunya akan kita ambil tindak tegas dengan melakukan penyegelan," tegasnya.

Khoirul Anam sebagai pihak pelantara mengaku tidak mengetahui pemanggilan itu. "Saya hanya sebatas pelantara saja. Saat itu Suntono ingin mencari lahan dibuat perumahan. Iya saya kasih tahu ada lahan seluas 3 hektar. Ia pun melihat ke lokasi," cerita Khoirul Anam.

Mantan Kades Sentul menjelaskan, di lahan seluas 3 hektar terdiri dari tujuh sertifikat dan tiga petok D. Suntono pun tertarik untuk membeli lahan tersebut.
"Rencananya lahan itu akan dibuat perumahan subsidi olehnya (Suntono)," pungkasnya. (dik)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...