x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Bupati Sugiri Hadiri Purnawiyata SMK 1 Muhammadiyah Jenangan, Unggul Dalam Prestasi dan Siap Kerja

Avatar Bayu
Bayu
Rabu, 15 Mei 2024 05:33 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo -  beritaplus.id | Bangga luar biasa dirasakan keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Jenangan. Lantaran di purnawiyata kelas XII tahun pelajaran 2023/2024 ini Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko berkenan hadir di SMK Muhammadiyah 1 Jenangan/ SMK Menang Selasa (14/5/2024).

Tak hanya itu, kehadiran orang nomor satu di Ponorogo tersebut juga disambut dengan tari Jathil dan Bujang Ganong karya kreasi siswa siswi juga kegiatan ekstra kurikuler SMK Menang.

Sunyono, S.E Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Jenangan mengucapkan selamat datang kepada Kang Giri Bupati Ponorogo yang telah berkenan hadir ditengah tengah purnawiyata SMK Menang hari ini.

Pun juga kepada orang tua wali murid kelas XII Sunyono yang mantan Ketua PDPM Ponorogo ini menyerahkan anak didiknya kepada orang tua siswa.

“Anak anak kelas XII yang 3 tahun lalu dititipkan ke sekolah ini semaksimal mungkin oleh bapak ibu guru sudah dituntaskan pembelajarannya dan pada hari ini saya kembalikan kepada bapak ibu wali murid semua,”ucapnya.

Dia mempersilahkan nanti pembelajaran seterusnya diserahkan kepada bapak ibu wali murid. Yang mau kerja silahkan kerja yang mau kuliah silahkan didukung melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Yang kerja, SMK Menang ini adalah unggul dalam prestasi dan siap kerja. Saya tekankan kepada anak anak semuanya bahwa dalam satu kelas ini mempunyai kesempatan yang sama,”tegasnya.

Sunyono pun terus memberikan semangat kepada anak didiknya apabila sudah kerja agama jangan ditinggalkan. Dan yang kuliah lembaga memberikan bantuan supaya bisa kompromi dengan berbagai bea siswa.

“Saya mohon do’a restu kepada semua yang hadir bagaimana SMK Menang ini ke depannya menjadi baik, maju, muridnya banyak, dan keluar dari SMK ini siap kerja. Itu beberapa hal yang bisa saya sampaikan yang berkenaan dengan sekolah,”tutupnya.

Di tempat yang sama, Kang Giri menegaskan setelah lulus sekolah SMK ini tolong upayakan untuk kuliah. Jangan takut mimpi cita cita setinggi langit.

“Seperti apa yang diucapkan Bung Karno, bermimpilah setinggi langit kalau jatuh masih di bintang bintang. Semoga kalian nanti akan menjadi kader Muhammadiyah yang hebat, karena jaman ke depannya akan bagaimana kita tidak tahu,”tuturnya.

Kang Giri pun memberi solusinya adalah sekolah dan mengaji, sumber daya manusia harus hebat.

“Maka mudah mudahan lulusan SMK Muhammadiyah 1 Jenangan ini sukses semua bisa menggapai cita dan asa yang tinggi dengan tidak meninggalkan
agama,’pungkasnya.

Sementara Nuruddin orang tua Amura mengaku merasa puas dan bangga bisa menyekolahkan anaknya di SMK 1 Muhammadiyah Jenangan.

“Menurut saya SMK 1 Menang mempunyai visi misi yang baik. Sebagai orang tua tentu menginginkan anaknya menjadi anak berakhlak baik dan setelah lulus bisa kerja sesuai yang diharapkan,”sebutnya setelah lulus ini mau kuliah.
Dia berharap SMK 1 Menang ini semakin maju dan berkembang menjadi sekolah kejuruan yang dicintai masyarakat Jenangan dan sekitarnya.
“Kami sampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada kepala sekolah, guru dan lembaga Muhammadiyah Jenangan yang telah memberikan ilmu kepada anak kami,”pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 21:47 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Bertempat di pendopo Agung Ponorogo, pemerintah daerah Ponorogo melantik dan melatih ratusan jagal yang ada di daerah ...
Sabtu, 25 Mei 2024 21:43 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Bakal colon Bupati Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro atau kerap disapa Ram-Ram bertandang ke wilayah Nguling bertemu sejumlah ...
Sabtu, 25 Mei 2024 21:38 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Dinilai belum lengkap oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan. Berkas perkara dugaan jual-beli pupuk subsidi ...