x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Sekdes Sumber Kramat Sebut CV SES Nambang Diluar Titik Koordinat

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Kamis, 16 Mei 2024 05:50 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Probolinggo - beritaplus.id | Kasus penambangan galian C (Pasar dan batu) diluar titik koordinat yang diduga dilakukan CV Silva Elit Sejahtera (SES) mulai terkuak. Setelah, Slamet selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Sumber Kramat, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mengungkap lokasi penambangan yang dilakukan CV tersebut beda lokasi.

"Seharusnya lokasi lahan yang ditambang tidak disitu, melainkan lokasi lain," ungkap Slamet pada Berikade Gus Dur dan LBH Pelita Keadilan dikantor Balai Desa setempat, Rabu (15/5/2024).

Meskipun ia mengetahui lokasi lahan berbeda dengan ditambang. Pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa. Slamet menduga, penambang yang dilakukan CV SES diluar titik koordinat serta belum memiliki izin dari Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Ia berharap, Aparat Penegak Hukum (APH) segera bertindak tegas untuk menghentikan aktifitas penambangan. Karena dampaknya akan merusak lingkungan.

Sebelumnya, Ketua Berikade Gus Dur Pasuruan, Muslimin berencana akan mengadukan kasus tersebut ke Polda Jatim. Akibat penambangan yang tidak sesuai titik koordinat berdampak pada kerusakaan alam seperti tanah longsor banjir dan lainnya. (dik)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...