x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Coast Guard Basic Training Personel PPPK Bakamla RI Resmi Dibuka

Avatar Sudarno
Sudarno
Jumat, 17 Mei 2024 09:49 WIB
TNI dan Polri
beritaplus.id leaderboard

Pelatihan Coast Guard Basic Training (CGBT) bagi personel PPPK Bakamla RI resmi dibuka. Upacara pembukaan pelatihan dipimpin oleh Sestama Bakamla RI, Laksda TNI Tatit E. Witjaksono, S.E., M.Tr. (Han), di Puslatdiksarmil, Surabaya, pada Rabu (15/5/2024).

Dalam upacara pembukaan, Sestama Bakamla RI membacakan amanat Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla. “Tanamkan rasa bangga, karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini, tanamkan rasa saling memiliki kepada instansi yang kita cintai, Bakamla RI. Serta, tanamkan rasa pengabdian yang tinggi kepada Ibu Pertiwi,” ucapnya.

Di ikuti 137 peserta, Coast Guard Basic Training ini merupakan pelatihan yang esensial dan paripurna untuk membentuk kemampuan, karakter, kompetensi, dan mental personel Bakamla RI sebagai  penjaga laut nusantara.

Dalam amanatnya, Kepala Bakamla RI pun berharap Coast Guard Basic Training ini menjadi pondasi untuk mewujudkan cita-cita Bakamla RI sebagai Indonesia Coast Guard.

Di akhir sambutan, Sestama Bakamla RI mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodiklatal dan segenap jajarannya, khusunya Komandan Puslatdiksarmil atas dukungan fasilitas pelatihan, tenaga pelatih dan pengajar dalam penyelenggaraan kegiatan Coast Guard Basic Training bagi PPPK Bakamla RI.

Pada kesempatan ini, Sestama Bakamla RI didampingi oleh Direktur Data dan Informasi Bakamla RI Laksma Bakamla Frandinanto, ST serta Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Bambang Trijanto.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...