x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Ditahan Jaksa, Khasani "Mewek" Minta Bebas

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Jumat, 31 Mei 2024 16:58 WIB
Hukum dan Kriminal
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, Akhmad Khasani mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) langsung 'mewek' minta dibebaskan. Khasani dijebloskan ke penjara usai menjalani serangkaian pemeriksaan atas kasus dugaan pemotongan dana insentif seluruh pegawai yang capai 10 sampai 15 persen.

Akhmad Khasani tiba di kantor Kejaksaan pukul 09.00 WIB dan langsung diperiksa tim penyidik. Selang beberapa jam, pria yang pernah menjabat sebagai Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Pasuruan langsung memakai rompi warnah pink digelandang ke mobil tahanan.

"Tersangka sempat menangis minta dibebaskan," kata Rudi salah seorang penyidik Kejari Kabupaten Pasuruan pada beritaplus.id. Jumat (31/5/2024).

Kasi Intel Kejari Kabupaten Pasuruan, Agung Tri Raditya menjelaskan, dalam perkara ini, tim penyidik kejaksaan menemukan dua alat bukti yang dirasa cukup untuk menetapkan tersangka di kasus pemotongan dana insentif pegawai. Sebelumnya, penyidik kejaksaan telah meriksa ratusan pegawai BPKPD Kabupaten Pasuruan.

"Ada 100 lebih pegawai yang sudah kita periksa. Dari keterangan para saksi hampir seluruh pegawai yang mendapat dana itu (insentif) dipotong," jelasnya.

Ia menyebut, pemotongan dana insentif bervariasi tergantung dari golongan atau jabatan. "Demi kepentingan penyidik serta mempermudah pemeriksaan tersangka kita tahan," pungkasnya. 

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Kamis, 13 Jun 2024 08:31 WIB | Peristiwa
Kementerian ATR/BPN bersama mitra kerja Komisi II DPR-RI kembali melaksanakan Sosialisasi Program Strategis Nasional Kementerian ATR/BPN di tahun ...
Kamis, 13 Jun 2024 08:19 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sampai saat ini, DPC PKB Kabupaten Pasuruan masih memilih dan mendukung KH. Abdul Mujib Imron sebagai Calon Bupati (Cabup) ...
Kamis, 13 Jun 2024 08:17 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Program jaminan sosial di Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno untuk tahun anggaran 2024 telah mulai direalisasikan. Sebagai ...