x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

NU Kompak Dukung Gus Mujib Cabup Pasuruan

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Senin, 10 Jun 2024 05:39 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Gelombang dukungan terus mengalir ke Abdul Mujib Imron. Sebelumnya, mantan Wakil Bupati Pasuruan atau kerap disapa Gus Mujib mendapat dukungan dari Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI). Kini, aliran dukungan datang dari PC NU Bangil dan para ibu-ibu Fatayat serta Muslimat NU. Pernyataan dukungan itu disampaikan saat memperingati bulan Haji 1445 H dengan menggelar jalan sehat Sai'i di Gunung Gangsir, Minggu (9/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh H. Abdurrauf, tokoh NU sekaligus tuan rumah, Gus Mujib Imron, Kiyai Rifai selaku Rois syuryah PC NU Bangil dan para ibu-ibu Fatayat dan Muslimat NU.

H. Abdul Rouf salah seorang tokoh NU dalam sambutannya memuji kreativitas ibu-ibu Fatayat dan Muslimat NU Ranting Gunung Gangsir. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya murni dari muslimat Gunung Gangsir.

"Para muslimat Gunung Gangsir sangat kreatif dan inovatif meski belum berangkat Sa'i di Makkah. Tapi sudah di disini sudah digelar jalan Sa'i," kata dia.

Nurul Fardausi, Ketua muslimat ranting Gunung Gangsir, menjelaskan tentang asal-usul ide acara jalan Sa'i ini dari ibu-ibunya muslimat agar termotivasi untuk segera bisa menabung dan bisa daftar haji dan umroh.

Ditanya soal figur yang pas untuk memimpin Kabupaten Pasuruan, Nurul sebut Gus Mujib. "Karena beliau (Gus Mujib) seorang kiyai kita. Dan pernah menjabat sebagai wakil bupati Pasuruan. Jadi sosok beliau tidak diragukan lagi sudah teruji," ucapnya.

Ia mengajak, para muslimat dan fatayat untuk mendukung cabup Pasuruan, Gus Mujib pada Pilkada mendatang.

Sementara itu, Gus Mujib mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Ia menyampaikan, bahwa niat seorang mu'min sama dengan ibadah. "Insyaallah jenengan-jenengan di taqdirkan haji dan umroh, karena niat jenengan sudah kuat yang pagi-pagi biasa di dapur sekarang merelakan diri untuk melaksanakan jalan haji,"tuturnya.

Ia mendoakan, semoga niat dan keinginan ibu-ibu melaksanakan haji dan umroh di ijabahi Allah SWT. (dik)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Rabu, 12 Jun 2024 17:17 WIB | Peristiwa
Di Desa Punduttrate, Embung Digali dengan Excavator, Tanahnya Dijual untuk Material Urug ...
Rabu, 12 Jun 2024 14:31 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sial, dialami KR, warga Desa Candiwates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan keluarga terdakwa Narkoba mengaku sampai ...
Selasa, 11 Jun 2024 19:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Berkas perkara kasus pemotongan dana insentif dengan tersangka Akhmad Khasani, mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan ...