x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

SDN Tunjung 1 Gelar Pelepasan Siswa Kelas 6

Avatar M. Ruslan
M. Ruslan
Selasa, 11 Jun 2024 18:49 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Bangkalan, Beritaplus.id - Sekolah Dasar Negeri (SDN)Tunjung 1, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, menggelar acara pelepasan siswa kelas VI angkatan 2023-2024, Selasa (11/06/2024). Acara ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan tiap tahun.dengan tujuan mensyukuri, menjaga, dan mempererat rasa kekeluargaan serta solidaritas dengan para siswa siswa.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.30 WIB ini masih menampakkan kemeriahannya hingga hari menjelang siang. Antusiasme serta partisipasi para peserta dan tamu undangan sejak pagi hari menjadikan kawasan SDN Tunjung 1 dipadati oleh kendaraan pribadi.

Acara ini melibatkan seluruh peserta didik kelas empat, kelas lima, dan kelas enam, para tokoh agama, tokoh masyarakat, wali siswa, para guru dan tenaga pendidik, Korwil, Komite Sekolah, dan organisasi sekolah.

Acara pelepasan ini diawali sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN Tunjung 1, yakni Mohammad Zainuddin S.Pd., M.Si.

"Dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT dan terimakasih kepada para siswa -Siswi, wali siswa, para undangan, beserta para dewan guru, kami selaku kepala sekolah berharap bagi siswa-siswi yang telah lulus untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi ke tingkat SMP hingga keperguruan tinggi, baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi. Jaga nama baik sekolah, teruskan belajarnya. Jangan patah semangat, sebab menimba ilmu harus dimulai sejak dini, sejak masih anak-anak hingga dewasa nanti untuk mencapai masa depan yang lebih baik juga sebagai penurus bangsa dan berakhlakul karimah," katanya.

"Terimakasih atas dukungannya para orang tua wali siswa yang telah bekerja sama di setiap ada kegiatan sekolah dengan dewan guru yang ada di SDN Tunjung 1, sehingga anak yang dibina dan dibimbing dengan baik banyak mendapatkan prestasi di sekolah ini. Mereka mendapatkan bintang kelas dan mencetak siswa terbaik, baik di mata masyarakat terutama dengan orang tua sendiri maupun kepada SDN Tunjung 1," lanjutnya.

Adapun nama siswa yang mendapatkan penghargaan berprestasi dan juara kelas serta lulusan terbaik tahun pelajaran 2023-2024 ialah Meinanda Rizka Rahmawati, putri dari Abdul Mannan dan Ibu Romlah dengan Nilai 84,75.
Untuk siswa bintang kelas yang berhasil memperoleh nilai pengetahuan keterampilan terbaik selama semester dua.

Kelas 6a, yaitu :

Bintang kelas 1 : Inna Shabrina Kamilia.
Bintang Kelas 2 : Danish Arifin Azzami
Bintang Kelas 3 : Nadia Rihana Nur Khairani

Kelas 6b, yaitu :

Bintang Kelas 1 : Meinannda Rizka Rahmawati
Bintang kelas 2 : Rosela Wadani
Bintang Kelas 3 : Yasmina Syifa Az Zahra.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa.(L4N)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Rabu, 12 Jun 2024 17:17 WIB | Peristiwa
Di Desa Punduttrate, Embung Digali dengan Excavator, Tanahnya Dijual untuk Material Urug ...
Rabu, 12 Jun 2024 14:31 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sial, dialami KR, warga Desa Candiwates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan keluarga terdakwa Narkoba mengaku sampai ...
Selasa, 11 Jun 2024 19:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Berkas perkara kasus pemotongan dana insentif dengan tersangka Akhmad Khasani, mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan ...