x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

24 Dosen Universitas Wijaya Putra Raih Pendanaan Hibah Penelitian dan Pengabdian dari Kemdikbudristek 2024

Avatar Rosyid
Rosyid
Kamis, 13 Jun 2024 11:26 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

SURABAYA, beritaplus.id - Sebanyak 24 dosen Universitas Wijaya Putra (UWP) berhasil memperoleh pendanaan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) untuk tahun 2024. Hibah ini meliputi 14 judul penelitian dan 10 judul pengabdian kepada Masyarakat, dengan total pendanaan mencapai lebih dari 1,5 miliar rupiah.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Wijaya Putra (LPPM-UWP), Dr. Nugroho Mardi Wibowo mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para dosen yang telah bekerja keras dalam menulis dan mengajukan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan komitmen Bapak dan Ibu dosen UWP yang telah berhasil meraih pendanaan untuk 24 judul. Ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan kualitas akademik yang ada di UWP,” ujar Dr. Nugroho, Kamis 13 Juni 2024.

Sementara itu, Rektor UWP Dr. Budi Endarto, SH., M.Hum., juga menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini.

“Pencapaian ini membuktikan bahwa Universitas Wijaya Putra tidak hanya unggul dalam bidang pendidikan, tetapi juga memiliki dampak nyata bagi masyarakat. Kami berharap hasil dari penelitian dan pengabdian ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat,” tutur Dr. Budi Endarto.

Adapun rincian dari pendanaan hibah penelitian ini mencakup 9 tim skema Penelitian Dosen Pemula, 3 tim skema Penelitian Kerjasama - Dalam Negeri, dan 2 tim skema Penelitian Fundamental - Reguler, serta hibah Pengabdian kepada masyarakat terdiri dari 2 tim skema Pemberdayaan Mitra Usaha Produk Unggulan Daerah dan 8 tim skema Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat
Kampus UWP yang berlokasi di barat Surabaya ini memang dikenal sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen untuk berdampak positif bagi masyarakat sekitarnya.

Pendanaan hibah ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak dosen di Universitas Wijaya Putra untuk terus aktif dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta meningkatkan kontribusi universitas dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Dengan pendanaan ini, UWP semakin menunjukkan komitmennya untuk menjadi institusi pendidikan tinggi yang berperan aktif dalam memajukan ilmu pengetahuan dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat luas. (*)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...