x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Dandim Ponorogo Gelar Silaturrahmi Dengan Awak Media dan Ketua Perguruan Silat

Avatar Bayu
Bayu
Rabu, 19 Jun 2024 14:23 WIB
TNI dan Polri
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | Sebagai Komandan Kodim yang baru di Ponorogo Dandim 0802 Ponorogo Letkol. Inf. Dwi Soerjono menggelar silaturrahmi bersama insan pers dan para ketua perguruan silat kabupaten Ponorogo Selasa (18/6/2024) malam di halaman kantor unit Jalan Dr. Sutomo.

Tak hanya itu, momen istimewa Dandim baru ini juga diserahkan apresiasi dan penghargaan kepada salah satu insan pers yang telah mempersembahkan sebuah karya lagu untuk Kodim Ponorogo.

Menurut Dandim 0802 Ponorogo Letkol. Inf. Dwi Soerjono, silaturrahmi ini bertujuan untuk memperkenalkan diri dengan kawan kawan insan pers. Karena sekarang insan pers menjadi media yang sangat luar biasa efeknya.
“Kami ingin menjalin silaturrahimi dengan baik, menjalin komunikasi, berkoordinasi sehingga apa yang kita rencanakan menjadi berita yang baik sehingga hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi,”ucap Dandim saat menyampaikan sambutan.

Dandim mengucapkan terima kasih kepada insan pers di Ponorogo yang telah meluangkan waktu hadir dalam acara silaturrahmi bersama Dandim 0802 Ponorogo.

“Kami sampaikan permohonan maaf baru sekarang ini bisa menggelar silaturrahmi setelah 4 bulan menjabat Dandim Ponorogo usai serah terima jabatan Komandan Kodim,”tuturnya.

Dandim Dwi Soerjono berharap, dengan adanya silaturrahmi ini akan terjalin hubungan yang baik, saling mengenal satu dengan yang lain.

“Pun dengan insan pers, sangat penting terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik agar tidak terjadi mis komunikasi hingga membuat sesuatu yang tidak baik. Begitu juga dengan para ketua perguruan pencak silat pentingnya terjalin komunikasi dan koordinasi untuk menciptakan Ponorogo aman dan kondusif,”tandasnya.

Ditambahkan Dandim, dalam waktu dekat tanggal 24 Juli hingga 22 Agustus akan ada TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 121 tahun 2024 yang berlokasi di Desa Selur kecamatan Ngrayun .

Dwi Soerjono menyebut ada beberapa kegiatan di TMMD diantaranya jambanisasi, ngecor jalan, rehab rumah, dan khusus insan pers ada lomba karya jurnalistik terkait TMMD.

“Silahkan ikut berpartisipasi mensukseskan program TMMD dengan harapan perwakilan pers Ponorogo bisa menang bahkan di tingkat nasional,”ujarnya.

Di tempat yang sama, perwakilan forum perguruan pencak silat kabupaten Ponorogo menyampaikan dukungan mewujudkan Ponorogo aman dan kondusif.

“Kami dari forum perguruan pencak silat Ponorogo siap membantu tugas Kodim Ponorogo guna mewujudkan Ponorogo aman, nyaman dan kondusif,”terang Catur perwakilan forum perguruan pencak silat kabupaten Ponorogo.

Sementara perwakilan insan pers Ponorogo Nora berharap melalui ajang silaturrahmi ini lebih mendekatkan hubungan antara insan pers dengan TNI.

“Siap bersinergi guna mewujudkan pemberitaan yang berimbang tanpa berpihak demi terciptanya Ponorogo yang aman dan kondusif,”pungkasnya.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...