x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Idul Adha Keluarga Besar UMPO Tebar Ribuan Daging Kurban Hingga Ke Pelosok

Avatar Bayu
Bayu
Rabu, 19 Jun 2024 17:57 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo-beritaplus.id | Pada momen Idul Adha 1445 H keluarga besar Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) menyembelih 11 ekor sapi di pelataran Gedung Expotorium yang dikoordinir oleh panitia bersama Badan Pengkajian Pembinaan dan Pengembangan Dakwah Islam (BP3DI) UMPO Rabu (19/6/2024).

Dari 11 ekor sapi yang 9 ekor disembelih di kampus UMPO, sedangkan yang 2 ekor sapi disembelih di daerah terpencil yaitu daerah desa Gajah Kecamatan Sambit dan Desa Duri Kecamatan Slahung yang sudah disembelih hari Selasa (18/6/2024).

DR. Sumaji, M.Pd ketua panitia penyembelihan kurban UMPO mengatakan, keluarga besar UMPO tahun ini bisa menyembelih 11 ekor sapi.

“Alhamdulillah ada peningkatan tahun ini 11 ekor lembu kurban yang dibagikan ke seluruh kabupaten Ponorogo termasuk desa desa binaan Universitas Muhammadiyah Ponorogo,”kata Sumaji.

Menurut Sumaji, 9 ekor sapi didistribusikan oleh Unmuh sendiri dibagi kepada seluruh pegawai, karyawan Unmuh Ponorogo, lingkungan kampus dan orang yang mengajukan secara resmi ke panitia kurban Unmuh.

“Dengan berkurban ini bahwa Universitas Muhammadiyah Ponorogo ikut berbagi bersama sama dengan masyarakat yang mungkin di daerah terpencil daerah yang tidak memungkinkan mengadakan kurban juga biar supaya bisa merasakan hari raya Idul Adha ini bisa merasakan daging kurban,”tandasnya.

Sementara Bambang Wahrudin Kepala BP3DI UMPO menjelaskan, penyembelihan dilakukan Rabu (19/6) dini hari agar proses packing hingga pendistribusian dapat berlangsung cepat.

“Mengingat ada 1800 bungkus daging kurban yang dibagikan diseluruh kabupaten Ponorogo.

Suksesnya acara ini berkat dukungan semua pihak di UMPO. Kita sama sama mengkuyung kegiatan kurban ini,”ujarnya.

Hal ini menurut Bambang, pihak panitia sangat bersungguh sungguh melakukan penyembelihan dengan maksimal sehingga perayan Idul Adha di UMPO terlaksana dengan baik.

“Semoga menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT,”pungkasnya.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...