x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Mengisi Liburan Panjang Ratusan Siswa SD Ikuti Qur’anic Camp SD Muhammadiyah Ponorogo

Avatar Bayu
Bayu
Sabtu, 29 Jun 2024 07:56 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | Dalam rangka mencetak generasi qur’ani SD Muhammadiyah Ponorogo menggelar qur’anic camps.

Luar biasanya lagi qur’anic camps ini digelar pada liburan sekolah selama 6 hari mulai hari Senin tanggal 24 hingga Sabtu tanggal 29 Juni 2024 bertempat di masjid SD Muhipo.

Sebanyak 150 siswa sekolah dasar se kecamatan Ponorogo mengikuti Qur’anic Camp bersama

Enik Zulaikah guru tahfidz SD Muhammadiyah mengatakan Qur’anic Camps ini dalam rangka untuk mengisi liburan. “Hal ini saat mendengar keluhan dari orang tua wali murid yang menanyakan saat liburan panjang ini apa kegiatan yang bermanfaat untuk anak anak.

Keluhan pun direspon oleh tim guru Al-Qur’an sepakat untuk mengadakan kegiatan dengan mengajukan proposal ke sekolah.

“Alhamdulillah disetujui jadilah Qur’anic Camp,”sebutnya.

Sementara Hartiningsih Kepala Sekolah SD Muhammadiyah saat sambutan penutupan malam inagurasi Qur’anic Camps mengatakan, Qur’anic Camps digelar dalam rangka untuk mengisis liburan anak agar mereka lebih dekat dengan Al-qur’an, mempunyai kegiatan yang bermanfaat, dapat menghafal dengan senang.

“Alhamdulillah pada masa libur panjang bisa diisi dengan kegiatan yang sangat luar biasa yaitu qur’anic camps selama 5 hari yang dilanjutkan dengan out bond,”kata Hartiningsih.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada ustad ustadah yang selama 6 hari membersamai anak anak semoga apa yang telah disampaikan nantinya bisa dilaksanakan.

“Terima kasih yang sebesar besarnya kepada ustad dan ustadah yang telah membersamai, membimbing, membina, mengajar selama 6 hari semoga mendapat balasan dari alloh SWT,”ungkapnya.

Kepada anak anak Hartiningsih menyampaikan pesan ketika liburan hafalan Al-Qur’an jangan sampai dilupakan. Kebiasaan yang sudah anak anak lakukan di sekolah seperti bangun pagi, sholat subuh, sholat duha, hafalan jangan dilupakan walaupun liburan. Sholat lima waktu jangan sampai bolong bolong.

“Harapan setiap tahun bisa terlaksana, anak anak SD Muhipo khususnya kelas tahfidz mereka bisa menambah hafalan diluar jam pelajaran yang sudah diajarkan di SD,"paparnya.

Kepada orang tua wali murid Hartiningsih juga menyampaikan terima kasih atas dukungan supportnya kepada anak anak untuk mengikuti qur’ani camps sehingga acara berjalan lancar sukses dengan harapan bisa memberikan manfaat yang baik saat liburan sekolah.(bayu)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...