x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Berikan Warna Beda Grup Reog Taruno Suryo Tampil Luar Biasa di FNRP XXIX

Avatar Bayu
Bayu
Kamis, 04 Jul 2024 15:56 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | Semangat memberikan warna berbeda grup Reog Taruno Suryo SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo tampil luar biasa di FNRP XXIX Grebeg Suro 2024 di panggung alun alun Ponorogo Rabu (3/7/2024) malam.

Istimewanya lagi grup reog Taruno Suryo asuhan Sugeng Riadi, M.Pd ini disaksikan langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Bupati Sugiri Sancoko yang malam itu menyaksikan FNRP mengaku kagum dengan penampilan peserta FNRP sangat sangat luar biasa. Tak pelak Kang Giri menyebut event ini sebagai momen untuk menggugah hati melestarikan budaya reog Ponorogo.

“Luar biasa penampilan grup reog ini. Hal ini menandakan bahwa reog sangat dicintai masyarakat. Oleh karena itu di ajang FNRP sebagai upaya melestarikan budaya reog,”kata Kang Giri.

Tampilnya grup reog Taruno Suryo mendapat supporting Kepala SMA 1 Muhammadiyah Sugeng Riadi, M.Pd yang mengawal langsung.

Menurutnya, persiapan untuk mengikuti FNRP ini sudah maksimal.

“Semaksimal mungkin mulai Pebruari sudah persiapan mulai seleksi dan latihan. Kita ingin menampilkan yang memuaskan dan tentunya memberikan warna yang berbeda di panggung FNRP ini.”ungkap sugeng Riadi.

Sugeng berharap diberikan yang terbaik dan yang pasti memuaskan semua baik pelaku maupun penonton.

“Alhamdulillah malam ini kita bisa tampil di acara FNRP XXIX. Kita suguhkan yang terbaik bagi penonton kalau juara itu sebagai bonus. Dan SMA Muhipo selalu berperan aktif dalam setiap gelaran FNRP tidak pernah absen selama 15 tahun,”jelasnya.

Kesuksesan ini menurut Sugeng tidak terlepas dari latihan rutin dan intensif seminggu dua kali oleh siswa kelas IX dan X bersama pelatih.

“Reog Taruno Suryo sudah menjadi salah satu kegiatan ekstra kurikuler di SMA Muhipo Ponorogo, sehingga regenerasi akan terus tidak terputus,”pungkasnya.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...