x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Mangkir dari Panggilan Polres Gresik, Kasmadi Diduga Sembunyi di Pandaan

Avatar Rosyid
Rosyid
Selasa, 09 Jul 2024 21:41 WIB
Hukum dan Kriminal
beritaplus.id leaderboard

Gresik, Beritaplus.id - Kasmadi alias Pentong alias Saiton beberapa kali mangkir saat dipanggil oleh Satreskrim Polres Gresik. Kasmadi yang berdomisili di Dusun Karangasem, Desa Karangandong, Kabupaten Gresik, dilaporkan ke Polda Jawa Timur atas dugaan penipuan penggelapan.

Kasmadi dilaporkan ke Ditreskrimum Polda Jawa Timur dengan tanda bukti lapor nomor LP-B/528/VII/RES 1.11/2020/UM/SPKT Polda Jatim tertanggal 20 Juli 2020. Kemudian berkasnya dilimpahkan ke Polres Gresik.

Oleh Polres Gresik, beberapa saksi telah dimintai keterangan. Diantaranya Hariyono dan beberapa orang lain. Sedangkan Kasmadi saat dipanggil secara resmi melalui surat oleh Polres Gresik, beberapa kali mangkir.

Kasmadi diduga bersekongkol dengan Yasilu dan Joko Lelono menggelapkan uang tagihan proyek urugan. Saat itu, Yasilu dan Joko Lelono merupakan sub kontrak. Sementara Kasmadi, merupakan Pelaksana proyek.

Setelah proyek selesai, tagihan diduga digelapkan. Nilainya ratusan juta rupiah. Saat ditagih ke Kasmadi, dia berdalih uang tagihan dibawa oleh Yasilu. Yasilu sendiri mengatakan bahwa uang tagihan sebagian dibawa Joko Lelono dan Kasmadi.

Saat ditagih ke Joko Lelono yang merupakan Direktur CV Practice Chooice, dia bilang uang tersebut dibawa Yasilu dan Kasmadi.

Merasa ada persekongkolan tindak kejahatan, maka Kasmadi, Yasilu, dan Joko Lelono dilaporkan ke Polda Jatim

"Kabarnya Kasmadi sekarang sembunyi di wilayah Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Polres Gresik bisa tracing kesana, dan tangkap," kata Hariyono, saksi dalam kasus ini. (*)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...