x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Musrenbang Dalam Rangka RKP Tahun 2024 di Aula Kecamatan Ngrayun

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Sabtu, 04 Feb 2023 11:33 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Rabu 1 Pebruari 2023 bertempat di pendopo kecamatan Ngrayun diselenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2023.

Musrenbang mengambil tema Penguatan Kapasitas Penciptaan Nilai Tambah Produk Pertanian sebagai Pendukung Industri Pengolahan dan Pariwisata, Pemberdayaan Perempuan yang Didukung Infastruktur dan Lingkungan yang Berkelanjutan Camat Ngrayun Bambang Sucipto P, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang ini dalam rangka penyusunan RKP Kabupaten Ponorogo tahun 2024.  Ada 193 usulan yang masuk dalam Musrenbang kecamatan ini.

Bambang menegaskan, bahwa isu strategis yang ada di wilayah kecamatan Ngrayun masih sama yaitu usulan pembangunan infastruktur jalan. “Sehingga lebih dari 90 persen usulan yang masuk dalam Musrenbang kali ini untuk peningkatan maupun pembangunan jalan,”paparnya.

Hadir dalam acara Musrenbang kecamatan, Pamuji, S,Pd dan Teguh Pujianto (anggota DPRD kabupaten Ponorogo dapil IV),Indah Junia P, S.Pi (ketua tim II musrenbang kabupaten), Kapolsek dan Danramil Ngrayun, kepala desa, ketua BPD, ketua TP PKK kecamatan dan desa, sekretaris desa, kepala sekolah SMA, SMK, MA, SMP, MTs, kepala dinas instansi se Kecamatan Ngrayun.

Selain itu camat Bambang juga menyampaikan bahwa di tahun 2023 ini Bapak Bupati Sugiri Sancoko juga akan menganggarkan BKKD untuk infastruktur jalan yang nilainya sebesar 100 juta tiap desa.“Alhamdulillah untuk dana desa tahun 2023.

Jadi desa desa se kecamatan Ngrayun juga di anggarkan untuk infastruktur jalan sebesar 38 % dari pagu DD,”sebutnya.

Diharapkan usulan yang telah diusulkan hari ini nantinya bisa dimasukan ke dalam SIPD perencanaan pembangunan 2024.

“Semoga dari Musrenbang kecamatan ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi Ngrayun dalam membangun desa,”pungkasnya.(aw)

Editor : Redaksi

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...