x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

DLH Gresik Turun Tangan Atasi Sampah Desa Menganti

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Sabtu, 29 Apr 2023 20:51 WIB

Gresik -  beritaplus.id | Atensi penuh menanggulangi sampah agar tidak berserakan di jalan maupun tidak menimbulkan banjir diberikan Pemkab Gresik melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik di wilayah Kecamatan Menganti.

Pasalnya, beberapa terakhir sampah di wilayah Selatan pasar Menganti terlihat menumpuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap apalagi di musim hujan.

Roziq selaku bagian Operasional tempat pembuangan akhir (TPA) Kabupaten Gresik mengatakan pihaknya menghadirkan 1 unit alat berat kabelco untuk mengambil sampah yang menumpuk di Selatan pasar Menganti.

"Kita menghadirkan 1 unit alat berat dan 4 unit dump truck guna membersihkan sampah yang menumpuk di Selatan pasar Menganti," ucap Roziq, Sabtu (29/4/2023).

Roziq berharap agar pihak Desa maupun warga ikut berpartisipasi aktif dalam melakukan pengolahan sampah.

"Harapan kami pihak desa ikut berpartisipasi aktif dalam melakukan pengelolahan sampah biar tidak terjadi penumpukan sampah lagi," tukas Roziq.

Sementara itu, Kasun Dsn. Wonokoyo Kec. Menganti San mengatakan agar warga bisa tertib lagi dalam membuang sampah.

"Terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah mengangkut dan membersihkan sampah di wilayah kami dan kami juga berharap agar warga bisa membuang sampah dengan tertib dan tidak lagi berserakan di jalan," kata San.

Harapan terakhir Kasun Wonokoyo agar Pemerintah Kabupaten Gresik segera memberikan fasilitas tempat dan alat pengelolahan sampah.

"Kedepannya kami berharap pemerintah kabupaten untuk membantu menghadirkan alat dan tempat pengolahan sampah," pungkas Kasun San Wonokoyo.(yd)

Editor : Redaksi

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...