x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Purnawiyata dan Wisuda Prodistik Angkatan IX Lulusan MAN 1 Ponorogo

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Minggu, 14 Mei 2023 05:23 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Madrasah Aliyah Negeri 1 Ponorogo menggelar purnawiyata siswa siswi kelas XII tahun pelajaran 2022/2023. Bersamaan itu juga digelar wisuda Program Terapan Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi (Prodistik) Angkatan ke IX kerjasama dengan ITS Surabaya Sabtu, (13/5/2022) di Graha Watoe Dhakon. I

stimewanya lagi moment spesial ini dihadiri dan mendapat apresiasi langsung Prodistik ITS Surabaya Drs. M. Zainul Asrori, M.Si. Agung Drajatmoro, M.Pd kepala sekolah MAN 1 Ponorogo mengucap syukur Alhamdulillah bisa menghadiri sidang ke 9 siswa sisiwi MAN 1 Ponorogo tahun pelajaran 2022/2023.

Mewakili MAN 1 Ponorogo Agung Drajatmoro mengucapkan sugeng rawuh selamat datang kepada perwakilan dari ITS, dan juga wali murid siswa kelas XII.

Tahun ini madrasahnya mewisuda sebanyak 163 siswa siswi yang beberapa bulan yang lalu siswa siswi telah mengikuti Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 21 diterima di perguruan tinggi 43 % mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Diterima di PTI 44 siswa, Poltekes 1 siswa, 5 siswa hari ini tidak ikut wisuda karena ikut seleksi nasional berbasis tes.

Menurut Agung siswa yang telah lulus dan di wisuda kali ini merupakan siswa yang telah mengalami cobaan dalam proses pembelajaran menghadapi masa pandemi corona lewat luring during dan sebagainya.

“Alhamdulillah masa masa sulit terlewati dengan lancar sehingga banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri,”ucapnya.

Mewakili MAN 1 Ponorogo Agung mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang sudah mempercayakan MAN 1 untuk mendidik, membimbing putra putri bapak ibu.

“Kami sudah berusaha maksimal tapi masih ada kekurangan karena itu kami mewakili teman teman MAN 1 Ponorogo bapak ibu guru mohon maaf yang sebesar besarnya,”paparnya.

Agung menyampaikan, 3 tahun sudah dtiitipkan di MAN 1 Ponorogo dan hari ini sudah dilaksanakan purnawiyata maka kami kembalikan, serahkan kembali putra putri jenengan ke pangkuan bapak ibu wali murid kembali. “Kepada anak anakku kelas XII yang telah lulus dari MAN 1 saya pesan jangan melupakan almamater kalian dan jaga nama baik MAN 1 di mana saja,”pesannya.

Pada kesempatan itu diserahkan pula penghargaan kepada siswa yang berprestasi bidang akademik, terbaik tugas akhir, wisudawan terbaik.

Sementara perwakilan siswa kelas XII mengucapkan terima kasih kepada MAN 1 Ponorogo. “Terima kasih yang tak terhingga kepada bapak ibu guru yang telah mendidik, membimbing, berakhlak baik dengan rasa ikhlas selama 3 tahun disini mendapatkan ilmu yang tak ternilai harganya,”ungkapnya.

Di tempat yang sama perwakilan Prodiktis ITS Surabaya Drs. Zainul Asrori M.Si mengapresiasi lulusan MAN 1 Ponorogo. Ia mengaku merinding ketika siswa siswi lulusan MAN 1 banyak yang diterima di PTN ITS.

Tujuan umum Prodistik yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2012, ini kata Zainul, untuk memberikan ketrampilan TIK sehingga dapat membentuk lulusan yang unggul di bidang TIK.

“Apalagi siswa bakal menerima sertifikat yang sangat berguna untuk melanjutkan kuliah maupun kerja. Melanjutkan kuliah siap, kerja juga siap,”tandasnya. Melalui program ini siswa dituntut untuk belajar dan memiliki bekal teknologi informasi yang bagus.

“Dengan demikian siswa mendapat bekal teknologi informasi yang memang dibutuhkan saat ini. Artinya lulusan siap pada jaman now,”jelasnya.

Sementara Kepala Kemenag Ponorogo Drs. H. Nurul Huda, M.Si mengucapkan selamat kepada siswa siswi MAN 1 lulus 100 persen.

“Jangan lupa atas jasa bapak ibu guru dan orang tuamu yang telah memberimu ilmu. Tidak ada kata bekas guru. Lanjutkan cita citamu setinggi langit dengan doa restu orang tuamu. Semoga sukses tercapai apa yang kamu inginkan kelak menjadi anak yang sholeh bermanfaat bagi semua,”pungkasnya.

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...