x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

349 Personil Di Launching Kapolres Madiun Menjadi Polisi RW

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 15 Mei 2023 10:58 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Madiun-beritaplus.id | Kepolisian Resor Madiun menggelar apel Launching dalam rangka pengukuhan anggota Polmas (Polisi Masyarakat) sebagai "Polisi RW" jajaran Polres Madiun di lapangan Tribrata Polres Madiun, Senin (15/5/2023).

Apel tersebut di dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo dan turut dihadir Pejabat Utama, Kapolres jajaran serta seluruh personel Polres Madiun yang tergabung dalam "Polisi RW".

Dalam arahanya, Kapolres Madiun menuturkan bawasanya Polisi RW merupakan program KABAHARKAM Polri sebagai wujud Polri yang prediktif dan proaktif dimana pada hakekatknya seperti layaknya Bhabinkamtibmas di level RW (Rukun warga).

Sebanyak 349 personel Polres Madiun dikukuhkan langsung oleh Kapolres Madiun dengan ditandai pemasangan rompi dan ban lengan kepada perwakilan Polisi RW. beritaplus id. menuturkan sebanyak 40% dari jumlah RW di wilayah Polres Madiun atau sebanyak 349 RW dari 879 RW di 13 kecamatan telah terisi petugas Polmas sebagai Polisi RW.

"Polisi RW ini bukan tentang pangkat, bukan tentang jabatan apalagi tentang tunjangan, ini tentang manfaat keberadaan kita dilingkungan karena sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat untuk orang lain," tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Madiun menekankan bahwa amanat dan tugas sebagai Polisi RW harus dilakukan sebaik-baiknya dengan penuh keihklasan dan tanggung jawab untuk berperan aktif berinteraksi dengan masyarakat serta hadir disetiap momen kegiatan masyarakat untuk memberikan manfaat.

Dimomen pelaksnaan apel tersebut Kapolres Madiun menyampaikan hasil pelaksnaan anev go Polda Jatim pada jajaran periode bulan maret dan april 2023 dimana Polres Madiun pada periode bulan maret 2023 mendapat juara 2 Polres terbaik dan pada periode bulan april 2023 mendapat juara 1 polres terbaik sesuai penilaian kinerja Polres dalam aplikasi siap semeru. [mrt]

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...