x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Reog Taruna Manggala SMPN 1 Bungkal Masuk Rangking 7 di FRR 2023

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 24 Jul 2023 09:41 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Penampilann nomor urut 18 reog Taruna Manggala SMPN 1 Bungkal pada Festifal Reog Remaja hari Kamis 13 Juli 2023 sangat spektakuler.

Berkat perjuangan dan jerih payah anak anak kru reog Taruna Manggala panitia dewan pengawas pada malam penutupan Grebeg Suro menetapkan grup reog Taruna Manggala SMPN 1 Bungkal sebagai penyaji terbaik sepuluh besar di rengking 7.

Riduwan,S,Pd, M.Pd Kepala Sekolah SMPN 1 Bungkal mengatakan, dengan diraihnya top ten di ajang FRR tahun ini tentunya sangat bangga kami sangat terharu atas jerih payah anak anak. “Alhamdulillah ada hasilnya,”ucapnya bersyukur.

Dengan diraihnya 10 penyaji terbaik ini tentu saja sangat membanggakan bagi SMPN 1 Bungkal tak ketinggalan Pembina reog Saeful Alimron, Sumardi, dan Heti Kusendah. Penata tari Ikke Fishela MJ, S.Pd merasa bangga dan senang. “Masuk sepuluh besar rangking 7 akan memotifasi anak anak untuk berlatih giat lagi untuk ke depannya Ingsyaalloh,”tuturnya.

Riduwan menegaskan, untuk tahun kemarin kita raih rangking 3 mungkin tahun ini pesaingnya cukup berat sehingga turun ke tujuh besar. “Tidak apa apa yang penting kami bisa menampilkan yang terbaik. Mudah mudahan ke depan bisa lebih baik lagi,”harapnya.

Kesuksesan dan kelancaran penampilan anak anak di FRR berkat dukungan para wali murid dengan tetap menemani, mendampingi, memotifasi putra putrinya mulai latihan sampai penampilan.. “Terima kasih yang tak terhingga kepada bapak ibu wali murid, terima kasih atas jerih payah semuanya mulai dari penari, pengrawit, dan utamanya pelatih yang telah gigih melatih anak anak. Sehingga bisa menampilkan yang terbaik untuk SMPN 1 Bungkal,’pungkasnya.

Pun demikian dengan Saeful alimron pembina reog Taruna Manggala mengungkapkan, SMPN 1 Bungkal untuk setiap tahun pada festifal reog selalu tampil selalu masuk juara. “Tahun 2022 niko mendapatkan juara 3 mas,”lata Saeful.

Saeful memberikan rumus untuk berlatih terus tejun dan serius. “Yang paling semangat adalah selalu mendapat Motivasi oleh pak Riduwan dan tim pembina reog SMPN 1 bungkal.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...