x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Sutikno Nahkoda Baru SMKN 1 Slahung

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Rabu, 11 Okt 2023 22:12 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Setelah melalui sertijab beberapa hari yang lalu, kini Sutikno,S.Pd akan menempati kantor barunya sebagai kepala sekolah di SMKN 1 Slahung.

Pisah sambut kepala sekolah SMKN 1 Slahung dari Farida Hanim Handayani, S.Pd, M.Pd pelaksana tugas kepada Sutikno kepala sekolah yang baru berlangsung di aula Selasa, (10/10/2023).

Farida Hanim Handayani sosok kepala sekolah perempuan yang luar biasa dalam memimpin sekolah. Karena selain sebagai kepala sekolah di SMKN 2 Ponorogo juga dipercaya Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur untuk memimpin sekolah pinggiran SMKN 1 Slahung.

Namun demikian dengan penuh dedikasi dan disiplin yang tinggi membuat sekolah ini menjadi luar biasa salah satunya menjadi sekolah penggerak pun demikian semua guru dan karyawan sangat merasakan sekali dengan kepemimpinan Farida.

Hal ini terlihat saat Farida memberikan sambutan pisah sambut usai menerima kenangan taliasih dari perwakilan guru dan karywan SMKN 1 Slahung dengan suara terbata bata beliau pamitan.

Sesekali menyeka air mata tanda ada kesan luar biasa yang mendalam selama 6 bulan sebagai nahkoda sekolah SMKN1 Slahung bisa membawa perubahan.

“Dengan berat hati saya sekeluarga menyampaikan permohonan maaf bila selama di sekolah bersama sama bapak ibu guru ada sesuatu apapun yng kurang berkenan di hati. Ini semua semua kami lakukan demi kemajuan sekolah ini,”kata Farida.

Mulai bulan April 2023 saya menjalankan tugas sebagai pelaksana tugas di SMKN1 Slahung. Dan Alhamdulillah tanggal 3 Oktober 2023 sudah ditetapkan kepala sekolah difinitiv nya yaitu Sutikno, S.Pd dari SMKN 1 Mlarak Ponorogo.

Karena kita SMK PK SMKN1 Slahung ini belum merintis yang BLUD nya. Maka Pak tikno nanti saya titip untuk BLUD. Beliau kawal teman teman sini. insyaAlloh nanti bisa kok jalan.

Masih kata Farida, mohon pamit untuk kembali ke sekolah SMKN 2 Ponorogo dan mulai sekarang akan di pimpin oleh Bapak Sutikno.

“Semoga kebersamaan dan keberhasilan dan kesuksesan kita ini dapat diteruskan lebih maju lagi oleh kepala sekolah yang baru,”tandasnya.

Di tempat yang sama, Sutikno, S.Pd didampingi istri menyampaikan sambutan mohon ijin untuk menjadi keluarga besar SMKN1 Slahung.

“Kepada semua steakholder yang ada di SMKN1 Slahung kami Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Ponorogo-Magetan Supardi, SH., M.Pd kepada Farida mengucapkan terima kasih selama 6 bulan sudah melaksanakan tugas ini dengan baik dan membawa dampak positif menjadi SMK PK.

InsyaAlloh dalam waktu dekat akan menghantarkan menjadi SMK BLUD ada peningkatan yang samanggat luar biasa.

Untuk yang baru saya ucapkan selamat bertugas di tempat ini sebuah tantangan yang semula mengelola sekolah relative biasa tidak PK jumlah murid juga tidak terlalu besar, sekaranmg harus mengelola sekolah yang besar. Saya harap bisa menghantarkan menjadi SMK blud.

Ini tantangan bagi kepala sekolah yang baru kita kelola dengan baik maka akan menjadi sebuah peluang bagi mereka.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...