x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Jalin Silaturrahmi Mendulang Prestasi Bersama SMPN 2 Sooko

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Minggu, 04 Feb 2024 08:36 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | SMPN 2 Sooko Ponorogo yang di nahkodai Pujiono, menggelar jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke -24 tahun 2024 Sabtu (3/2/2024).

Luar biasanya lagi jalan sehat yang diberangkatkan Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo H.Nurhadi Hanuri mendapat antusias warga sekitar dan juga siswa siswi SMPN 2 Sooko.

Beberapa hadiah utama seperti kambing, mesin cuci, alat pertanian dan doorprice sudah disiapkan pihak panitia dalam memeriahkan HUT bertabur prestasi bagi ribuan peserta jalan sehat mulai anak TK, SD, dan warga sekitar.

Pujiono Kepala Sekolah SMPN 2 Sooko menjelaskan jalan sehat ini merupakan puncak acara HUT ke-24 yang sebelumnya diadakan acara lomba akademik MIPA, IPS, lomba non akademik bola voli putra, mendongeng, menyanyi solo, baca puisi, dan tari bujang ganong,”kata Pujiono.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar meskipun menempuh jarak kurang lebih 3 km peserta sampai di finish semua. Selain menjalin silaturrahmi dengan warga sekitar, jalan sehat ini juga ingin memperkenalkan lingkungan sekolah bagi siswa SD/MI yang berkenan masuk sekolah SMPN 2 Sooko,”terangnya.

Masih menurut Pujiono, lomba ini diselenggarakan pertama dalam tajuk Spadasoo Fiesta 1.

“InsyaAllah akan kita agendakan rutin tiap tahun dibarengkan dengan ulang tahun sekolah,”sebutnya.

Pujiono berharap dengan lomba ini semoga SMPN 2 Sooko dapat mewadahi dan memberi layanan pada dunia pendidikan di kecamatan Sooko.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo H.Nurhadi Hanuri mengaku takjub luar biasa karena peserta jalan sehat tidak hanya warga SMPN 2 Sooko tapi hampir semua warga masyarakat desa Ngadirojo sekitar sekolah ikut.

“Luar biasa panitia jalan sehat SMPN 2 Sooko bisa menghadirkan seluruh elemen masyarakat mulai siswa SD, MI, TK,”kata Nurhadi.

Menurut Nurhadi, melihat ini SMPN 2 Sooko layak menjadi sekolah pilihan warga sekitar untuk bisa menuntaskan wajib belajar 12 tahun.

“Semoga pelayanan pendidikan di kecamatan Sooko khususnya SMPN 2 Sooko mampu memberikan akses dan pemerataan pendidikan dan kualitas sekolah yang bermutu,”pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...