x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Puncak HUT Ke-45 SMP Ponorogo, Gelar Spapo Competition Dan Jalan Santai

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Sabtu, 10 Feb 2024 04:03 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Puncak peringatan HUT ke- 45 SMPN 4 Ponorogo berlangsung meriah dan spektakuler ditutup dengan jalan santai dibarengi berbagi sesama.

Luar biasanya lagi SMP yang dipimpin oleh Winarti,M.Pd telah meraih berbagai predikat sekolah berprestasi pada usianya yang ke -45 ini.

Prestasi ini merupakan bukti nyata dari semangat steakholder yang ada di sekolah untuk mewujudkan slogan SMPN 4 optimis untuk berkarya mewujudkan potensi diri yang handal dan berkarakter.

Peringatan HUT ke-45 ini juga dimeriahkan oleh serangkaian kegiatan edukatif berupa lomba yang melibatkan siswa TK, PAUD, SD/ MI se kabupaten Ponorogo.

Di puncak peringatan HUT ini Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Drs. H. Nurhadi Hanuri ,MM secara khusus hadir memberikan semangat Smapo moncer.

Winarti, M.Pd Kepala Sekolah SMPN 4 Ponorogo menjelaskan dengan HUT ke 45 merupakan usia yang cukup matang untuk menapak dunia pendidikan.

“Semoga dengan usia yang cukup matang ini kami terus berprestasi dan mengevaluasi diri sehingga ke depan setelah ini kami bisa lebih baik dari sebelumnya,”ujar Winarti.

Dia menyebut ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh panitia HUT diantaranya Smapo bersholawat,Smapo mengabdi, Smapo Competition yang terdiri dari 7 lomba sains, kaligrafi, muhadharah, bujangganong, baca puisi, mocopat dan solo vocal.

Suksesnya acara rangkaian HUT ini tidak lepas dari peran panitia yang dikomandoi bu Dra.Purwantiningsih beserta jajaran, OSIS, siswa siswi, orang tua wali, dan komite yang begitu peduli nyengkuyung hingga berjalan lancar.

“Disampaikan ucapan terima kasih atas support dan dukungan uang luar biasa dari semua pihak. Semoga ke depan bisa menyelenggarakan yang lebih meriah ladi,”katanya.

Winarti berharap di ajang competition ini bagi yang jura 1 sd 6 didampingi pembina hadir untuk menerima penghargaan dan bisa melanjutkan sekolahnya ke SMPN 4 Ponorogo.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Drs.H. Nurhadi Hanuri MM mengucap Alhamdulillah hari ini bersama sama bisa hadir di HUT SMPN 4 Ponorogo yang ke-45.

“Selamat ulang tahun yang 45 keluarga besar SMPN 4 Ponorogo terus berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat sehingga nanti jaya, hebat dan berprestasi,”ucap Nurhadi.

Nurhadi mengaku bangga dengan kepala sekolah SMPN 4 yang hebat. Lantaran dari evaluasi yang dilakukan dari tahun ke tahun SMPN 4 selalu mengalami perkembangan.

“Terima kasih atas perjuangannya bersama keluarga besar dan komite yang hebat yang terus bergerak menginisiasi dimana caranya memberikan layanan kepada anak didiknya agar bangga dan bahagia sekolah di SMPN 4 ini,”ungkap Nurhadi memberi semangat.

Menurut Nurhadi survey membuktikan alumni SMPN 4 banyak yang menjadi pemimnpin yang sangat luar biasa. Sehingga belajar di SMPN 4 pasti mendapatkan kesempatan menjadi pemimpin yang luar biasa dan semua sukses.

“Kepada kepala sekolah lakukan terus inovasi yang luar biasa di usia ynag 45 ini sudah selayaknya menunjukan jatidiri yang terbaik. Dengan kolaborasi semua keluarga besar dan elemen masyarakat yang ada pastikan SMPN 4 menjadi sekolah favorit yang dicintai masyarakat,”tandasnya.
Ini ditandai dengan bagaimana tumbuh suburnya kegiatan yang ada termasuk di dalamnya memfasilitasi anak SD/MI untuk berani mengaktualisasi kompetensinya.

Hal kedua yang menjadi atensi Nurhadi pengabdian ke SD membatik bagi guru dan siswa. Sehingga kolaborasi dengan SD lebih baik.

“Siswa siswi SMPN 4 Ponorogo yang hebat mudah mudahan kelak menjadi pemimpin yang hebat, sukses menjadi pelopor pergerakan perubahan pendidkan di Kabupaten Ponorogo,”paparnya.

Ketua panitia HUT ke-45 SMPN 4 Ponorogo Dra. Hj. Purwantiningsih,MA menjelaskan bahwa panitia telah mempersiapan momentum istimewa ini dengan berbagai kegiatan lomba dan kegiatan sosial.

“Kegiatan lomba tahun 2024 ini dilakssnakan dalam rangka HUT ke-45 SMPN 4 Ponorogo menuju Spapo moncer. Diantaranya Spapo mengabdi dengan memberikan pelatihan kepada anak SD yang kita datangi dilatih membatik untuk mengenalkan batik sebagai khas ciri Indonesia,”jelas Ipung.

Juga ada Spapo mengabdi dengan membagi bingkisan sembako Spapo berbagi Spapo mengabdi.

‘Yang selanjutnya Spapo bersholawat dan bermunajat. Membawa anak anak pada ilmu duniawi juga pada ilmu akhirat. Bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,”ungkapnya..

Spapo competition merupakan lomba yang diperuntukan anak SD kelas 5 dan kelas 6. Dengan harapan, yang menjadi juara berprestasi itu sebisa mungkin diharapkan masuk ke SMPN 4 Ponorogo.

“Jadi tujuannya untuk menggali potensi prestasi dari siswa SD supaya ketika di SD itu ada sertifikat anak anak SD yang ingin melanjutkan bisa digunakan sertifikat tersebut jalur prestasi,”pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...