x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Gedung Baru Unmer Malang PDKU Ponorogo Diresmikan Bupati Ponorogo

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 01 Mar 2024 06:46 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | Unmer Ponorogo yang sejak tanggal 8 Juni 2022 bergabung dengan Unmer Malang sebagai Program Studi Diluar Kampus Utama (PDKU) diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Kamis (29/2/2024).

Peresmian gedung baru berlantai 3 tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sugiri dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian gedung baru.

Tampak hadir pada peresmian gedung Universitas Merdeka Malang PDKU Ponorogo antara lain ketua umum pengurus YPTM Malang Brigjen (purn) Adam Suwarno Pangeran, S.Sos, M.M, rektor Unmer Malang Prof. DR. Anwar Sanusi,SE, M.Si, Drs. H. Imam Fauzan,MM ketua PDKU Ponorogo, Dandim 0802 Ponorogo, Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda Litbang, kepala BPPKAD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BKSDM, serta Kepala Dinas Pendidikan.

Dikatakan Bupati Sugiri, dengan adanya kampus Unmer PDKU Ponorogo ini pertama menambah kualitas perguruan tinggi bagus di Ponorogo ini penting.

Memperbaiki generasi penerus, memperbaiki kualitas kehidupan yang gerbang ke depannya paling keren adalah pendidikan. Sejak dulu penyadaran mulai dilakukan oleh para leluhur mulai jaman dr. Sutomo lalu munculah sumpah pemuda lahirlah kemerdekaan Bung Karno.

“Sampai hari ini gerbang pendidikan yang kami anggap mampu merubah mainsed rakyat untuk maju berperadaban baik, berperilaku hidup yang berkualitas akhirnya baik baik,”tutur Bupati.

Maka dengan kehadiran Unmer PDKU Ponorogo Bupati berharap mudah mudahan mampu membuat Ponorogo semakin bagus dari sisi indeks pembangunan manusia dan kualitasnya.

Ditempat yang sama rektor Unmer Malang Prof. DR. Anwar Sanusi,SE, M.Si menjelaskan karena ini PDKU Ponorogo artinya kampus Unmer Malang yang ada di Ponorogo.

“Namun mengenai akreditasinya itu berbeda. Tapi kurikulum, fasilitas, dosen, disamakan tidak ada bedanya. Karena akreditisasi itu menyangkaut standarisasi akademik. Sebentar lagi program studi hukum, administrasi public dan prodi ilmu sosial akan diakreditasi menjadi sangat baik,”jelasnya.

Harapan di tahun ajaran baru ini kita menunggu respon masyarakat Ponorogo dan sekitarnya terhadap Unmer Malang PDKU Ponorogo.

Sementara ketua yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang Brigjen TNI (Purn) Adam Suwarno Pangeran .S.Sos menjelaskan bahwa sejak tahun 2022 Unmer Ponorogo telah bergabung dengan Unmer Malang.

“Kami segera memperbaiki dan menata ulang kembali Unmer Ponorogo dan saya tinggal melanjutkan dari kepengurusan yang dulu,”tuturnya.

Pengeran berharap, Unmer Malang PDKU Ponorogo harus lebih semangat dengan bangunan yang baru.

“Mohon bantuan dan do’a restu Bupati Ponorogo ke depan agar Unmer Malang PDKU Ponorogo menjadi lebih baik lagi dan menjadi kebanggaan kita semua,”pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...