x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Unesa Dan Wong Bodho Berbagi 2500 Takjil Bagi Masyarakat Sekitar Kampus Unesa

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 18 Mar 2024 20:48 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Surabaya-beritaplus.id |  Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bersama Wong Bodho melakukan pembagian Ta’jil Buka Puasa 1445H kepada para mahasiswa dan para pengendara di depan kampus sebagai wujud kepedulian sesama muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

Bagi-bagi Takjil dan Buka Bersama yang merupakan salah satu rangkaian acara ini mengambil tema #unesasatulangkahdidepan dengan tujuan untuk berbagi sedikit kebahagiaan berupa menu buka puasa kepada mereka mahasiswa dan masyarakat  yang membutuhkan di sekitar kampus Unesa sekaligus mengisi waktu berbuka dengan kegiatan yang bermanfaat.

Selain itu, kegiatan ini dimulai pukul 16.15 WIB sampai 17.00 WIB dengan rangkaian acara pembagian kelompok yang dilanjutkan bagi-bagi takjil hingga tiba adzan maghrib berkumandang untuk buka puasa. Terdapat 2500 makanan yang dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Berbagi kebaikan dan mendengarkan hal baik di bulan suci ramadhan merupakan hal dianjurkan oleh agama. Seperti menghatamkan Al-Qur’an, mendengarkan ceramah, mengikuti kajian keislaman dan berbagi takjil.

Prof. Dr. H. Nurhasan M.Kes selaku Rektor Unesa mengatakan tujuan utamanya dibulan yang baik ini, indahnya berbagi untuk mahasiswa dan masyarakat terutama untuk mereka yg belum berbuka, maka bisa berbuka bersama dilayani oleh mahasiswa, dosen dan civitas akademika sejak 2017.

" Kegiatan berbagi takjil kita mulai 15 Maret 2024 sampai 4 April 2024 selama 21 hari, Unesa berbagi takjil untuk para mahasiswa dan masyarakat sekitar " pungkanya. (tm)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...