x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

FKPPI Jawa Timur Meresmikan Pendirian LKBH SWADEK Jatim, Yuli Susilowati Ditunjuk Jadi Ketua

Avatar Rosyid
Rosyid
Rabu, 01 Mei 2024 17:01 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

SURABAYA, Beritaplus.id - Pengurus Daerah (PD) XIII Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Jawa Timur meresmikan pendirian Lembaga Konsultasi Dan Bantuan Hukum (LKBH) SWADEK Jatim. Peresmian dan Tasyakuran Lembaga Konsultasi Dan Bantuan Hukum SWADEK Jawa Timur dilaksanakan di Aula Sekretariat PD XIII FKPPI Jawa Timur di Jalan Raden Wijaya nomor 1, Kota Surabaya, pada Rabu siang, 1 Mei 2024.

Mengangkat tema "Mengabdi Untuk Negeri", hadir dalam peresmian dan tasyakuran LKBH SWADEK Jawa Timur antara lain Priyo Effendi (Ketua PD XIII FKPPI Jawa Timur), R M Gunawan (Sekretaris), Agus Setiono, Eddy Surohadi (Wakil Ketua), dan jajaran PD XIII FKPPI Jawa Timur. Hadir pula Dewan Penasehat PD XIII FKPPI Jawa Timur, Gatot Sutranta dan Fredy Purnomo.

Menyanyikan lagu "Indonesia Raya"

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu “Indonesia Raya”, dilanjut dengan sambutan dari Ketua PD XIII FKPPI Jatim, Priyo Effendi. Dalam sambutannya, Priyo Effendi mengapresiasi seluruh jajarannya karena telah mendirikan LKBH SWADEK Jatim. SWADEK Jatim merupakan kepanjangan dari Swadaya Eka Kerta. Artinya, mandiri dalam tekad pengabdian kepada nusa dan bangsa.

“Sesuai namanya, maka itu di LBH SWADEK Jatim ini seluruh pengurusnya harus punya satu tekad untuk mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa. LKBH SWADEK Jatim sebagai sarana pengabdian memberikan bantuan hukum kepada masyarakat. LKBH SWADEK Jatim bernaung di bawah FKPPI Jawa Timur, karena itu kita percaya mampu menjalankannya karena didukung satu kekuatan besar,” kata Priyo Effendi di hadapan undangan.

Dia berharap, didirikannya LKBH SWADEK Jatim bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan hukum. Mengenai pengurus LKBH SWADEK Jatim, beberapa pengacara kondang masuk di dalamnya.

“LKBH SWADEK Jatim dijalankan oleh pengacara yang berpengalaman dan berkualitas. Kita cari pahala di LKBH SWADEK Jatim ini. Kita beri bantuan hukum secara legal, karena LKBH SWADEK Jatim sudah terdaftar di Dirjen AHU Kemenkum HAM,” ujarnya.

Beberapa nama ditunjuk sebagai pengurus LKBH SWADEK Jatim masa bhakti 2024 - 2028. Mereka ialah Yuli Susilowati, SH, MH, CPM (Ketua), Amdex Dwi Satyo Yudho, SH, CLA (Sekretaris), Bagas Kamajaya, Adv.Dip, Art. MMT (Bendahara), dan beberapa nama lainnya.

Pengurus LKBH SWADEK Jatim beserta pengurus PD XIII FKPPI Jawa Timur usai acara peresmian

Ditunjuk sebagai Ketua LKBH SWADEK Jatim, Yuli Susilowati berterima kasih kepada Ketua PD XIII FKPPI Jawa Timur dan jajaran pengurus serta anggota FKPPI.

“Acara tasyakuran dan peresmian LKBH SWADEK Jatim ini bisa terlaksana atas support yang telah diberikan Bapak Ketua PD XIII FKPPI Jatim dan jajaran pengurus, sehingga LKBH SWADEK Jatim bisa dilaksanakan peresmiannya pada siang ini. Semoga kehadiran LKBH SWADEK Jatim bermanfaat dan jadi berkah bagi kita semua,” kaya Yuli Susilowati pada sambutannya.

Dikatakan Yuli Susilowati, masyarakat yang membutuhkan bantuan atau konsultasi hukum, bisa datang ke Sekretariat LKBH SWADEK Jatim di komplek Kodam V Brawijaya atau disamping Sekretariat PD XIII FKPPI Jawa Timur, di Jalan Raden Wijaya nomor 1, Kota Surabaya. LKBH SWADEK Jatim merupakan lembaga yang berjuang untuk masyarakat yang butuh keadilan hukum.

“Semoga LKBH SWADEK Jatim akan jadi ladang amal bagi kita semua. Jadi ladang rejeki dan ibadah. Kami mohon doa dan dukungan kepada Ketua FKPPI Jatim, Dewan Penasihat, Pengurus FKPPI, dan seluruh masyarakat,” katanya.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan SK Pengurus LKBH SWADEK Jatim dari Ketua FKPPI Jatim ke Ketua LKBH SWADEK Jatim. Setelah itu berdoa, dan dilanjut dengan potong tumpeng. (*)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...