x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Kang Giri Bupati Ponorogo : Minta Pupuk Subsidi Bagi LMDH Segera Direalisasikan

Avatar Bayu
Bayu
Kamis, 09 Mei 2024 07:00 WIB
Politik dan Pemerintahan
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | Perjuangan para Petani dan Pengurus LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) untuk mendapat fasilitasi pupuk bersubsidi terjawab dengan Terbitnya Surat Kementerian Pertanian B-11035/SM/010/1/04/2024 yang mengamanatkan agar Petani yang tergabung dalam (LMDH) agar mendapat semua manfaat dari Program dari Kementerian Pertanian ini.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko segera mengambil langkah tegas memerintahkan Dinas Pertanian Ponorogo agar segera mengakomodir kepentingan dan kebutuhan Kebutuhan Petani LMDH terkait dengan Pupuk Subsidi ini.

Jajaran Pemkab, Dinas Pertanian Ponorogo serta Ketua HKTI dan Pengurus LMDH

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Bantarangin, Gedung Pemkab Ponorogo Lantai II pada Rabu, (08/05).

Hadir dalam acara tersebut Sekdakab, Agus Pramono, Kepala Dinas Pertanian, Supriyanto bersama jajaran. Agus Bimo Aji, Ketua Paguyuban LMDH sekaligus ketua DPC HKTI Ponorogo, Dz. H. Fajar Ketua DPD PLMDH KPH Lawu Ds, Perwakilan IKA LMDH, TPM Perhutani Lawu Ds, Madiun Selatan serta perwakilan LMDH.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mendorong agar pupuk subsidi untuk petani hutan (LMDH) bisa segera direalisasikan.

"Orang yang paling berhak mendapatkan subsidi adalah orang miskin, terlebih mereka yang tidak punya tanah. (Petani hutan yang mengelola lahan Perhutani)," ungkapnya.

Sehingga menurutnya, penting menjadi perhatian agar alokasi pupuk untuk petani LMDH ini bisa tersalurkan dengan baik.

"Atas dasar tersebut, maka penting, dijadikan dasar untuk alokasi pupuk buat petani hutan," jelasnya.

Sementara itu, Sekdakab Ponorogo, Agus Pramono meminta agar Dinas Pertanian bisa segera menindaklanjutinya.

"Dengan adanya surat dari kementerian pertanian harus segera disikapi dan direspon," ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap Dinas Pertanian Ponorogo bisa segera mengakomodir kepentingan para petani hutan ini dengan bisa mendapatkan pupuk subsidi.

"Merespon itu dengan konkrit, koordinasi kongkritnya seperti apa, komunikasikan dengan pihak terkait, propinsi maupun kementerian, sehingga pupuk subsidi bisa tersalurkan sebagaimana mestinya," terangnya.

Selain itu, Supriyanto Kepala dinas Pertanian akan segera koordinasi dengan semua pihak demi mewujudkan harapan Petani LMDH sesuai amanat bupati dan isi surat kementrian tersebut (Suci)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...