x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Go Internasional Grebeg Suro Ponorogo 2024

Avatar Bayu
Bayu
Rabu, 29 Mei 2024 19:33 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | Grebeg suro tahun 2024 Ponorogo hebat Bupati Sugiri Sancoko ingin mengangkat martabat budaya Ponorogo di kancah internasional.

Bupati menyampaikan hal ini di acara Konferensi Pers dan Launching Grebeg Suro 2024 bersama awak media di Pendopo Ponorogo Selasa (28/5/2024).

Grebeg Suro yang merupakan agenda rutin tahunan ini di tahun 2024 akan berlangsung tanggal 27 Juni hingga 6 Juli 2024 terfokus di alun alun Ponorogo.

“Bagaimanapun juga Grebeg Suro telah menjadi simbol kebanggaan dan identitas budaya Ponorogo,”tukas Bupati.

Menurut Bupati, Grebeg Suro tahun ini tidak hanya menawarkan expo, festifal reog remaja, dan festival reog nasional tetapi juga akan menghadirkan pertunjukan reog dari manca negara. Selain itu ada belasan acara yang turut menjadi rangkaian acara Grebeg Suro 2024.

Bupati berharap, perhelatan ini menjadi wahana untuk mengangkat martabat budaya Ponorogo secara internasional.

“Saya minta kepada pelaksana acara Grebeg Suro untuk merancang konsep penyajian yang teliti dan berbeda,”ucapnya.

Bupati Giri mempunyai keinginan acara Grebeg Suro dengan pementasan reog Ponorogo di dalamnya bisa menaikan kelas kebudayaan Ponorogo di mata internasional.

“Saya bercita cita reog Ponorogo bisa menambah koleksi warisan budaya tak benda atau Intangible Cultural Heritage (ICH) yang diakui oleh Unesco,”tutur Bupati.

Karena alasan inilah yang mendasari fokus audiens Grebeg Suro 2024 tidak hanya skala nasional tetapi juga internasional.

“Ketika kekayaan budaya Ponorogo berhasil menarik perhatian maka posisi :Ponorogo dalam peta pariwisata budaya global akan semakin baik,”urainya.

Untuk itu Bupati mengundang semua pihak baik media maupun masyarakat untuk turut serta memeriahkan Grebeg Suro 2024.

“Saya yakin festival budaya tahunan ini menjadi kebanggaan bagi kabupaten Ponorogo dan Indonesia,”pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Rabu, 12 Jun 2024 17:17 WIB | Peristiwa
Di Desa Punduttrate, Embung Digali dengan Excavator, Tanahnya Dijual untuk Material Urug ...
Rabu, 12 Jun 2024 14:31 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sial, dialami KR, warga Desa Candiwates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan keluarga terdakwa Narkoba mengaku sampai ...
Selasa, 11 Jun 2024 19:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Berkas perkara kasus pemotongan dana insentif dengan tersangka Akhmad Khasani, mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan ...