x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Waspada Marak Penipuan Memakai Photo Profil

Avatar Yudi
Yudi
Senin, 10 Jun 2024 09:01 WIB
Hukum dan Kriminal
beritaplus.id leaderboard

Gresik-beritaplus.id| Penipuan dengan memakai photo profil orang lain makin marak, modus penipuan dengan memasang photo profil WA dengan meminta sejumlah uang maupun pulsa.

Seperti yang dialami Efianto, advokat Lawyer Legal warga Menganti Kabupaten Gresik, Ia sempat ditanyai sesama rekanya terkait nomor handphone yang memakai photo profilnya mengirim pesan tentang kabar keluarga.

Salah satunya, Markus rekan kerja Efianto menanyakan apakah nomor tersebut adalah miliknya, karena mendapat pesan dari nomor tidak dikenal namun terdapat photo profil Efianto di profil WA nya.

Lantaran curiga, ia langsung menghubungi Efianto dinomor biasanya, apalagi Markus barusan WA dengan Efianto, kontak saja ia merasa ada modus penipuan yang akan dilakukan nomor 0858370487321.

Screenshoot nama penipu di liat memalai aplikasi gencontackScreenshoot nama penipu di liat memalai aplikasi gencontack

Setelah di cek, ternyata memang bukan nomor Efianto dan hanya memakai photo dirinya.

Menangapi hal tersebut Efianto langsung memberi klarifikasi kepada semua rekan-rekannya.

" Apabila ada oknum yang mengatasnamakan dirinya dan memakai photonya untuk meminta uang tolong segera konfirmasi dan diabaikan. Jangan ditangapi karena itu modus penipuan yang sering terjadi, dan ini kedua kali orang yg tidak bertanggung jawab memakai photo dirinya" tulisnya.

Atas hal tersebut Efianto melaporkan ke penyedian layanan selular untuk nomor tersebut di blokir. " Sudah saya laporkan agar nomor tersebut di blokir" pungkasnya.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Rabu, 12 Jun 2024 17:17 WIB | Peristiwa
Di Desa Punduttrate, Embung Digali dengan Excavator, Tanahnya Dijual untuk Material Urug ...
Rabu, 12 Jun 2024 14:31 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sial, dialami KR, warga Desa Candiwates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan keluarga terdakwa Narkoba mengaku sampai ...
Selasa, 11 Jun 2024 19:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Berkas perkara kasus pemotongan dana insentif dengan tersangka Akhmad Khasani, mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan ...