x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Pemdes Gedangan Realisasikan BLT Dana Desa Tahap Dua 2024

Avatar Muhajir
Muhajir
Kamis, 13 Jun 2024 08:17 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Jombang - beritaplus.id | Program jaminan sosial di Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno untuk tahun anggaran 2024 telah mulai direalisasikan. Sebagai bagian dari pelaksanaan program penanganan kemiskinan di Desa yang diamanatkan pemerintah melalui Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi maka Pemerintah Desa Gedangan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa ( DD ) tahap 2 ( Dua ) kepada 75 penerima manfaat , Rabu ( 12/6 )

Bertempat di aula Balai Desa Gedangan seluruh KPM yang telah ditetapkan sebagai penerima BLT DD Desa Gedangan telah hadir dan dengan tertib mengikuti jalannya penyaluran.

Kepala Desa Gedangan, Sukarno saat ditemui awak media beritaplus.id diruang kerjanya menuturkan program BLT DD tahun 2024 ini ditujukan untuk 75 KPM yang berada di wilayah Desa Gedangan. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu selama 12 bulan .

Pesan dan himbauan agar nantinya para penerima BLT DD ini menggunakan BLT DD untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Jangan sampai nantinya bantuan ini dipakai untuk pemenuhan kebutuhan yang tidak penting.

Hal ini sangat perlu untuk dipahami bersama mengingat KPM yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan sosial ini dinilai dari kategori-kategori tertentu yang telah diatur dalam peraturan hukum perundang-undangan.tuturnya. (ajr)

 

(

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...