x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

SK Belum Diterima, Pengurus Bumdes Sumberejo "Nganggur"

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Kamis, 13 Jun 2024 16:56 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Caption : Bumdes

SK Belum Diterima, Pengurus Bumdes Sumberejo "Nganggur"

Pasuruan,
Meski sudah terbentuk, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, namun pengurusnya belum mendapat surat keputusan (SK) kepala desa. Membuat para pengurus tidak bisa kerja aliasa nganggur.

"Sebelum puasa pengurus Bumdes sudah terbentuk. Tapi sampai sekarang kita belum diberikan SK oleh Kepala Desa," kata salah seorang pengurus Bumdes setempat pada awak media, Kamis (13/6/2024).

Dia mengaku belum mengetahui alasan kepala desa belum memberikan SK pengurus BUMDes. Makanya sampai saat ini pengurus belum melakukan aktifitas apapun yang berkaitan dengan BUMDes.

"Belum ada aktifitas apapun, SK-nya saja belum kita terima. Lalu apa yang dikerjakan," imbuhnya.

Sementara itu, Nur Hambali Kades Sumberejo, Kecamatan Pandaan menyatakan dirinya tidak mengetahui SK tersebut. "Silahkan tanyakan saja ke Sekertaris Desa (Sekdes) atau Kasi Pemerintahan," sarannya.

Atika Sekertaris Desa (Sekdes) Sumberejo menyatakan, SK pengurus Bumdes sudah terbit. Tapi belum dibagikan ke pengurus Bumdes. "Kebetulan yang mengurusi SK pengurus Bumdes sedang sakit. Jadi SK tersebut tidak bisa dibagikan," ucapnya.

Ia pastikan lagi, SK pengurus Bumdes tersebut ada. Karena dirinya menerima tembusannya. Ditanya soal anggaran Bumdes sendiri, mendadak, Atika langsung bungkam. "Maaf saya tidak bisa menjelaskan berapa jumlah anggaran untuk Bumdes. Biar Pak Kades sendiri yang menjawab," pungkasnya. (dik)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...