x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Festival Jambu Gondangmanis Aikonik brending Desa Gondangmanis

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Minggu, 30 Jul 2023 05:16 WIB

Jombang - beritaplus.id | Suwignyo Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Pasar (Disdagrin) Pemkab Jombang membuka secara resmi kegiatan fistival jambu Gondangmanis, di lapangan sepak bola desa Gondangmanis, kecamatan Bandarkedungmulyo Sabtu ( 29/7 )

Dalam acara tersebut turut pula hadir sejumlah tokoh yaitu Camat Bandarkedungmulyo, Danramil berserta anggota, Kapolsek beserta anggota, Ketua BPD ,Tiga Pilar desa Gondangmanis, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat desa setempat Suwignyo Kepala Disdagrin Jombang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh desa Gondangmanis tersebut.

Ia berharap kegiatan ini rutin diangkat agar dapat menarik wisata baik domestik atau luar negri mengetahu bahwa desa Gondangmanis adalah desa argo wisata yang mempunyai aikonik brending yang tidak dimiliki desa-desa lain yaitu jambu Gondangmanis dalam sektor pertanian.

Saya berharap masyarakat tetap menjaga kerukunan yaitu guyub rukun, aktif dalam kegiatan gotong royong, dan sekarang yang harus kita jaga adalah sifat toleran, tandasnya.

Sementara Luqman Hakim, S.Pd.I Kepala Desa ( Kades ) Gondangmanis dalam sambutannya efaluasi kedepat untuk lebih baik lagi dalam mengadakan fistival Jambu Gondangmanis, karna desa Gondangmanis adalah desa argo wisata yang mempunyai aikonik brending yang tidak dimiliki desa-desa lain yaitu jambu Gondangmanis yang sudah di patenkan jadi resmi produk punyaan masyarakat desa Gondangmanis sekaligus produk unggulan desa Gondangmanis dalam sektor pertanian, harapnya.

Adapun sunsunan acara festival jambu Gondangmanis sebagai berikut, Bazar UMKM, Pentas seni dan budaya, Andum ( Membagi ) tumpeng jambu dan lomba rujak buah 1000 cobek. (khoiri)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...