x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Bupati Sugiri Melantik Agus Kades PAW Bulu Lor Jambon

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Selasa, 29 Agu 2023 09:39 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Berdasar Surat Keputusan Bupati Nomor 188. 45/405.15/2023 tanggal 28 Agustus 2023 telah diambil sumpah/janji Kepala Desa Antar Waktu desa Bulu Lor Agus Siswanto oleh Bupati Ponorogo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa PAW desa Bulu Lor kecamatan Jambon oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko berlangsung di balai desa Senin, (28/8/2023).

Tampak hadir dalam acara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Lisdyarita, anggota DPRD Ponorogo Kateni, Sekdakab Agus Pramono, Forkopimka Jambon, kepala desa se kecamatan Jambon, BPD, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya Bupati Sugiri menegaskan bahwa dirinya memilih melantik pak Kades Bulu Lor di balai desa bukan tanpa maksud. Kang Giri ingin pak Agus kades Bulu Lor dalam pelantikannya akan menjadi saksi bagi seluruh warga masyarakat desanya.

“Saya ingin mesyarakat desa Bulu Lor bisa tahu dan menjadi saksi kalau pak Agus Gejos ini sudah dilantik dan menjadi kepala desa,”tutur Kang Giri.

Tambah Bupati, dengan pelantikan kepala desa di balai desa ini jangan sampai mengurangi takaran rakyat, jangan sampai sudah menjadi kepala desa lupa akan asalnya.

“Saya berharap, setelah dilantik menjadi kepala desa tetap merakyat, tetap hormat pada tokoh tokoh, orang tua, jangan membeda bedakan sesama warga desa Bulu Lor,”pesannya.

Terkait dengan penganggaran, Kang Giri meminta dengan pengelolaan yang baik. “APBDes itu secara ketentuan bagus, tapi berdasarkan aturan tetap belum bagus. Karena harus ada edukasi agar APBDes tetap untuk rakyat,”sebutnya.

Boleh jalan jalan, boleh ngadakan Bimtek, tapi jangan sampai dana desa habis untuk bimtek dan jalan jalan. “Terus kapan bangun desone,”tanya Kang Giri mencontohkan.

Masih menurut Kang Giri, kades yang baru dilantik tugas didepan sudah menunggu yakni menyelesaikan APBDes yang kemarin, merencanakan perubahan APBDes, menyusun RKPABDes tahun 2024.“Segara koordinasi dengan kecamatan,”tandasnya.

Kang Giri yakin ditangan Pak Agus Gejos Desa Bulu Lor harus lebih maju, lebih hebat, bermartabat. Di tempat yang sama, Kades PAW Agus Gejos mengucap syukur Alhamdulillahn telah dilantik menjadi kades Bulu Lor oleh Bupati.

“Terima kasih kami ucapakn kepada Bupati Sugiri yang telah melantik. Dan juga kami ucapkan terima kasih kepada warga dan masyarakat Bulu Lor yang telah memberi amanat dan kepercayaan memimpin desa Bulu Lor.

Mohon do’a restu dan dukungan semua warag semoga semua berjalan lancar menuju Bulu Lor yang lebih maju hebat dan bermartabat,”ucapnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...