x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Baksos di 6 Desa TP PKK Kabupaten Salurkan Sembako dan Buku Edukasi

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 03 Nov 2023 01:32 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo menggelar bakti sosial di 6 desa di Kecamatan Siman Kamis (2/11/2023).

Aksi sosial ini dipimpin langsung Ketua TP PKK Ponorogo, Nyonya Susilowati di 6 desa sasaran bakti sosial yaitu, Desa Madusari, Desa Beton, Desa Ngabar, Desa Demangan, Desa Kepuhrubuh, Desa Brahu, Desa Sekaran. 

Selain Susilowati, nampak hadir di lokasi Wakil Bupati Lisdyarita, Forkopimka Kecamatan Siman... Di balai desa Madusari, secara simbolis Tim Penggerak PKK menyerahkan sembako kepada warga yang membutuhkan. Tak hanya itu selain sembako juga ada penyerahan buku bacaan serta bibit pohon.

Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati menegaskan pembagian buku bacaan ini dilandasi rasa prihatin atas minat baca anak-anak di desa lokasi bakti sosial.

“Anak-anak saat ini diasuh menggunakan gawai alias HP sehingga kurang terliterasi. Buku yang kami berikan terutama lebih ke edukasi. Contohnya adalah buku tentang cerita nabi-nabi pun tentang nasehat-nasehat bagi sang anak,” terang Susilowati.

Terkait bibit tanaman yang juga diberikan pada warga, Susilowati menyebut ada tiga jenis yang dibagikan bibit cabai, terong dan tomat yang seluruhnya dapat dimanfaatkan untuk keperluan rumah tangga. Selain itu, ibu-ibu setempat juga bisa menanamnya dengan mudah di pekarangan.

“Beberapa manfaat salah satunya mengurangi uang belanja kita ke pasar. Bayangkan kalau cabai harganya sampai Rp100 ribu per kilogram kalau menanam kan lebih hemat,”jlentrehnya.

Di tempat yan g sama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menegaskan bahwa baksos merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat agar masyarakat mampu diajak menuju ke yang lebih baik.

“Berharap bakti sosial kali ini membantu warga yang membutuhkan. Seperti pemberian pohon dilakukan agar lingkungan terjaga, pekarangan juga indah.

Kang Giri sangat mendukung penuh Tim Penggerak PKK memberikan perhatian edukasi terhadap anak-anak dengan memberikan buku bacaan sebagai pengganti gadget.

Hal yang sama disampaikan Samsuri Kepala Desa Madusari mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta TP PKK Ponorogo yang hari ini bisa hadir bersama sama dalam agenda penyaluran bantuan sembako di wilayah kecamatan Siman.

Gus Sam (panggilan Samsuri) berharap bantuan tidak hanya disini saja tapi bisa di tahun depan yang lebih banyak lagi yang menerima. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...