x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Sukses Soscientra 2024 SMADA Ponorogo Wujudkan Generasi Emas

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Rabu, 24 Jan 2024 09:51 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | SMAN 2 Ponorogo sukses menggelar even tahunan Soscientra 2024 selama 2 hari mulai tanggal 20 hingga 21 Januari 2024.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah serta piala dilaksanakan hari Minggu 21 Januari sekaligus dilaksanakan penutupan.

Pada sambutannya, Mursid M.Pd kepala sekolah SMAN 2 Ponorogo mengucapkan terima kasih atas kesuksesan Soscientra 2024.

“Selamat dan terima kasih kepada semua pihak baik bapak ibu guru, yang begitu mensupport kegiatan ini, juga kepada anak anak OSIS dan panitia yang sudah bekerja mulai persiapan pelaksanaan sampai selesai acara,”tutur Mursid.

Apresiasi juga diberikan kepada semua keluarga besar SMAN 2 Ponorogo, semua pihak sponsorship yang sangat mendukung terselenggaranya Soscientra 2024.

Yang lebih utama lagi Mursid juga mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru pembimbing, pembina dari SMP maupun MTs se Eks-Karesidenan Madiun yang sudah ikut berpartisipasi Soscientra 2024.

Tujuan diadakan acara ini pertama mewadahi anak anak yang berbakat dan berprestasi sehingga betul betul anak itu meningkatkan kompetensinya. Yang kedua memberikan apresiasi kepada anak anak yang berprestasi itu sehingga akan menjadi wadah dan berkembang secara lebih baik lagi. Yang ketiga suatu bentuk komunikasi antara SMAN 2 Ponorogo dengan SMP, MTs se Eks-Karesidenan Madiun. Yang keempat ikut mempersiapkan generasi unggul dalam rangka untuk menuju Indonesia emas tahun 2045.
Jadi generasi yang sudah berpartisipasi di Soscientra 2024 merupakan anak anak pilihan dan hebat dari SMP maupun MTs yang sudah diseleksi di sekolahnya masing masing untuk berkompetisi di Smada.

Senada disampaikan ketua panitia Hepi Putri, bahwa pelaksanaan Soscientra 2024 SMAN 2 ini merupakan kegiatan agenda rutin tiap tahun.

“Terutama kegiatan di ekstra kurikuler namun 2 tahun ini ada penambahan lomba geguritan, essay dan story telling,”jelasnya.

Di tahun ini panitia Soscientra 2024 menggelar perlombaan di bidang olimpiade (matematika, IPA, IPS)) geguritan, essai dan story telling.

“Semua ini bertujuan untuk meningkatkan kompetisi antar pelajar SMP/ MTs se karesidenan Madiun yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 20 hingga 21Januari,”tandasnya.

Hepi yang kelas XI-1ini berharap, adik adik yang mengikuti lomba ini bisa meningkat pengetahuan sosial, saint, sastra.

“Atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Soscientra 2024 SMAN 2 Ponorogo ini sehingga acara berjalan lancar mulai pembukaan sampai penutupan,”pungkasnya.

Diana salah satu guru pendamping sekolah SMPN Ponorogo mengaku sangat senang jika SMAN 2 mengadakan kegiatan lomba.

“Kami selalu ikut setiap ada lomba yang diselenggarakan SMAN 2 Ponorogo ini. Luar biasa. Kami selalu menunggu acara lomba yang lain. Untuk lomba tahun ini kami mengirim siswa siswi ikut di semua lomba. Terima kasih,”sebutnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...