x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Pj Bupati Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H Di Masjid Agung Baitul Mukminin

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Minggu, 11 Feb 2024 02:43 WIB
Politik dan Pemerintahan
beritaplus.id leaderboard

Jombang - beritaplus.id | Suasana di Masjid Agung Baitul Mukminin Rabu ( 7/2 ) malam kembali ramai oleh para jamaah yang datang untuk mengikuti peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 hijriah.

Dihadiri langsung oleh Pj Bupati Jombang Sugiat beserta Pj Ketua Tim Penggerak PKK Yayuk Sugiat, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Jombang. Para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, Staf Ahli, Asisten, dan seluruh Kepala Perangkat Daerah, TNI, Polri, dan Ta’mir Masjid Baitul Mu’minin dan para jamaah Pengajian Umum Isra Miraj.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Jombang Sugiat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada takmir  beserta segenap pengurus juga jamaah masjid Agung Baitul Mukminin Kabupaten Jombang yang telah memakmurkan masjid melalui kegiatan Pengajian Umum dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan menghadirkan KH. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin), Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng dan Pj Ketua PWNU Jawa Timur selaku penceramah.

"Momentum peringatan Isra Miraj ini bukan sekadar mengenang suatu peristiwa sejarah, melainkan sebuah panggilan untuk kita, terutama bagi diri Saya untuk merenung dan mengambil hikmah dari perjalanan spiritual Rasulullah. Kita diajak untuk merenungkan makna shalat, sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW", tandasnya .

kepada Allah SWT didorong oleh keinginan untuk selalu memperbaiki diri", tambahnya.

Pj Bupati Jombang Sugiat juga mengingatkan masyarakat untuk menyukseskan pemilu 14 Februari 2024.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Jombang untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Jangan golput. Mari kita bersama keluarga datang ke TPS sebagai bentuk pertanggungjawaban kita sebagai warga negara yang baik. Pilihan boleh beda, dan itu adalah hal yang biasa. Tapi jangan jadikan perbedaan menjadi sebuah perpecahan. Justru jadikan perbedaan menjadi sebuah kekuatan. Tetap ciptakan suasana Kabupaten Jombang yang kondusif, Jombang yang guyub rukun pungkas Sugiat Pj Bupati Jombang. ( ajr )

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...