x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Dirjen Pendidikan Islam Resmikan Gedung Terpadu IAIN Ponorogo

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 22 Mar 2024 13:31 WIB
Politik dan Pemerintahan
DPRD-Pasuruan-Ramadhan

Ponorogo-beritaplus.id | Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdani, S.TP, M.T meresmikan gedung kuliah terpadu IAIN Ponorogo Anggaran SBSN tahun 2020 di Kampus 2 Ngrupit Jenangan Ponorogo Kamis (21/3/2024).

Selain itu Ali Ramdani Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI juga melakukan groundbreaking gedung pusat sumber belajar IAIN Ponorogo tahun 2024.

Rektor IAIN Ponorogo Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah . M.Ag mengatakan bersyukur di bulan ramadhan 1445 H ini bisa melakukan kegiatan peresmian gedung SBSN di tahun 2022 serta peletakan batu pertama gedung pusat sumber belajar tahun 2024.

“Alhamdulillah semoga yang kita cita citakan berjalan lancar,”ucap Evi saat sambutan.

Dijelaskan Evi, bahwa di IAIN Ponorogo ini ada 4 bangunan dari SBSN ada gedung kembar tahun 2016 yang dipakai Ushuluddin dan Syariah, ada Fakultas Bisnis Islam tahun 2017, gedung fakultas Tarbiyah tahun 2022, dan tahun 2024 memasuki minggu ke 5 yang akan dilakukan peletakan batu pertama menjadi 4 lantai.

“Kami mendapatkan nikmat yang luar bisa dengan adanya gedung ini sebagai pijakan bagi kami di IAIN Ponorogo untuk menjadi lebih banyak bersyukur dengan meningkatkan kinerja melalui IAIN Ponorogo. Semoga apa yang menjadi keinginan kita bersama mendapatkan ridho Alloh SWT,”ujarnya.

Di tempat yang sama Ali Ramdani Dirjen pendidikan Islam Kemenag RI menjelaskan bahwa pembangunan gedung ini bersumber dari SBSN sebagaimana masyarakat telah memberikan kepercayaan melalui SBSN.

Ali memastikan orang yang menaruh uang di SBSN pasti menginginkan uangnya bermanfaat.

Menurut Ali itu adalah uang kita. Sebagaimana yang kita tahu bahwa SBSN dan penempatannya kita atur sendiri karena ini uang pinjaman maka setiap rupiah harus kita pertanggung jawabkan.

Selain itu kata Ali Ramdani, perubahan IAIN menjadi UIN pada dasarnya pengawal keberadaan. Dirinya ingin tiap perubahan tidak menanggalkan filosofi keustadannya.

Dirinya berharap jangan sampai hilang filosofi ustadz ini karena memegang proses pendidikan.

Masih menurut Ali, ukuran yang dipegang dari lembaga adalah akreditasi. “IAIN Ponorogo menghadirkan pendidikan unggul, setiap uang yang ditanamkan pada SBSN ini akan dijawab dengan unggulnya IAIN Ponorogo,”pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Jumat, 19 Apr 2024 13:08 WIB | Hukum dan Kriminal
Pasuruan - beritaplus.id | Abdul Wachid pemilik empat truk tangki diduga muatan BBM ilegal akui telah diperiksa beberapa kali oleh penyidik ...
Kamis, 18 Apr 2024 22:04 WIB | TNI dan Polri
Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024 ...
Kamis, 18 Apr 2024 16:41 WIB | Peristiwa
Sejumlah Non Governmental Organization (NGO) yang tergabung dalam Pusat Studi dan Avokasi Kebijaksanaan Publik (PUSAKA) mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan serta DPRD setempat segera membuat Peraturan Daerah (Perda) tempat hiburan malam ...