x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Lettu Laut Sukadi Raih Juara 1 Lomba MHQ HUT ke-68 Penerbangan TNl AL

Avatar Sudarno
Sudarno
Kamis, 28 Mar 2024 20:56 WIB
TNI dan Polri
DPRD-Pasuruan-Ramadhan

Perwira pertama dari Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Lettu Laut (T) Sukadi keluar sebagai juara 1 pada Lomba MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur'an) Juz ke-30 dalam rangka HUT ke-68 Penerbangan TNl AL tahun 2024 yang digelar di Mesjid Ass Syuhada, Lanudal Juanda, Kamis (28/3/2024).

Sehari sebelumnya, Lomba MHQ yang diikuti 19 peserta dari satuan jajaran Penerbangan TNl AL Wilayah Surbaya ini, dibuka Wakil Komandan Puspenerbal, Laksma TNl Bayu Alisyahbana mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar.

Dibabak kualifikasi kemarin, ke 19 peserta yang berasal dari Mako Puspenerbal, Fasharkan Pesud, Wing Udara 2, Lanudal dan Kolat Penerbal telah menampilkan kemampuan terbaiknya masing masing, dan di hari kedua ini, tersisa enam peserta untuk tampil di babak final.

Di Babak Final Lomba MHQ yang diikuti enam peserta ini, setiap peserta juga sama seperti di babak kualifikasi, diwajibkan membaca surat sesuai pertanyaan yang diberikan oleh tim juri. Materi pertanyaan yang diberikan oleh juri adalah surat surat yang terdapat dalam Al Quran Juz ke-30.

Menurut Ketua Dewan Juri, Ustadz Ahmad A'inuddin, setiap penampilan peserta dinilai dari tiga bidang, yaitu penilai bidang Tahfidz/kelancaran hapalan berbobot 40 poin, bidang Tajwid / kebenaran bacaan 40 poin dan bidang Fasohah / keindahan bacaan 30 poin.

Usai pelaksanan lomba, Dewan Juri menyerahkan hasil penilaiannya yang bersifat mutlak kepada Ketua Bidang Perlombaan, Mayor Laut (T) Riyanta dengan hasil Juara 1 Lettu Laut (T) Sukadi dari Wing Udara 2, Juara 2 Letda Laut (P) Ayub dari Kolat Penerbal dan Juara 3 Sertu Mundiri dari Wing Udara 2.

Sedangkan Juara Harapan 1 diraih Kld Jordi dari Fasharkan Pesud, Juara Harapan 2 Kld Dimas Bagus dari Wing Udara 2, dan Juara Harapan 3 Serda Fasa dari Lanudal Juanda. (*)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Jumat, 19 Apr 2024 13:08 WIB | Hukum dan Kriminal
Pasuruan - beritaplus.id | Abdul Wachid pemilik empat truk tangki diduga muatan BBM ilegal akui telah diperiksa beberapa kali oleh penyidik ...
Kamis, 18 Apr 2024 22:04 WIB | TNI dan Polri
Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024 ...
Kamis, 18 Apr 2024 16:41 WIB | Peristiwa
Sejumlah Non Governmental Organization (NGO) yang tergabung dalam Pusat Studi dan Avokasi Kebijaksanaan Publik (PUSAKA) mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan serta DPRD setempat segera membuat Peraturan Daerah (Perda) tempat hiburan malam ...