x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Borong di Pasar Ramadhan Wagir Lor

Avatar Bayu
Bayu
Minggu, 31 Mar 2024 07:45 WIB
Peristiwa
DPRD-Pasuruan-Ramadhan

Ponorogo - beritaplus.id | Pasar ramadhan yang digelar ibu ibu pkk desa Wagir Lor kecamatan Ngebel sukses dan ramai dikunjungi warga masyarakat desa dan sekitarnya.

Tak hanya pengguna jalan dan warga yang menyerbu stand makanan dan minuman, Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Ny. Susilowati tidak ketinggalan juga memborong hasil olahan rumah tangga ibu ibu pkk desa Wagirlor.

Ada kerajinan tangan, es buah, buah manggis, buah alpokat, gula aren, minuman legen, tempe bungkus dan buah durian khas Ngebel.

Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Ny. Susilowati mengatakan kunjungan ini merupakan ke 13 yang terakhir di desa Wagirlor kecamatan Ngebel.

“Berharap pasar ini tidak hanya saat ramadhan tapi berjalan terus karena untuk ekonomi masyarakat UMKM terutama ajang ngabuburit, ajang silaturrahmi dengan masyarakat desa, ajang juga mencari duit untuk sangu bodho,”ujar susi.

Hal yang sama disampaikan Wakil Bupati Lisdyarita yang mendampingi Ibu Bupati mengatakan bahwa program ini bagus banget karena satu sisi ibu ibu bangkit apalagi pasar ramadhan semua berusaha mengeluarkan produk masing masing apalagi di UMKM tambah semangat dengan pasar ramadhan.

Sementara Ketua TP PKK Desa Wagirlor Ny. Supriani mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu Bupati Ketua TP PKK Ponorogo beserta rombongan.

“Alhamdulillah stand yang kami beber di pasar ramadhan ini diborong Ibu Bupati sehingga menjadikan ibu ibu yang membuat produk disini senang luar biasa. Terima kasih yang tak terhingga juga memberikan santunan kepada anak yatim pitu. Semoga berkah,”ungkap Supriani.

Senada disampaikan Sumono Kepala Desa Wagirlor mengatakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Wagirlor yang mempunyai banyak UMKM khususnya kuliner dari warga.
“Pun juga kami dari pemerintah Desa mensupport dengan kegiatan ibu ibu termasuk kuliner tempe dadak merak dengan memberikan peralatan. Sehingga kami berharap UMKM meninghkat pun peningkatan ekonomi juga meningkat,”pungkasnya. 

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Kamis, 18 Apr 2024 22:04 WIB | TNI dan Polri
Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024 ...
Kamis, 18 Apr 2024 16:41 WIB | Peristiwa
Sejumlah Non Governmental Organization (NGO) yang tergabung dalam Pusat Studi dan Avokasi Kebijaksanaan Publik (PUSAKA) mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan serta DPRD setempat segera membuat Peraturan Daerah (Perda) tempat hiburan malam ...
Kamis, 18 Apr 2024 15:07 WIB | Peristiwa
Pelepasan dan Perpisahan SMA Negeri 21 Medan Ajaran 2023/2024 ...