x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan. Yayasan Abulyatama Indonesia Santuni Anak Yatim

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Minggu, 31 Mar 2024 11:41 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan-beritaplus.id | Di Bulan Ramadan, YAI (Yayasan Abulyatama Indonesia) tebar kebaikan dengan santuni anak yatim dan kaum duafa tema "Yatim Fest 2024". Acara ini digelar di Hotel Ascent Primier Pasuruan Kota, Sabtu (30/3/2024) sore. Selain santunan, panitia juga menyediakan lima hadiah utama diantaranya sepeda pancal, kompor gas, magic com, tas dan gudiebag serta uang santunan anak yatim.

R. Didik Subihandoko, S.Kom M.AP Ketua YAI yang juga sebagai Camat Pasrepan mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT di bulan Ramadan kita dipertemukan kembali.
"Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap bulan Ramadan, dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya," kata R. Didik Subihandoko melalui WA-nya, Minggu (31/3/2024).

Camat Pasrepan ini mengatakan, kegiatan santuni anak yatim dan kaum duafa tidak hanya dilakukan pada bulan Suci Ramadan saja. Siapa yang membutuhkan kita bantu. "Kalau bukan kita yang memperdulikan mereka anak yatim dan kaum duafa siapa lagi," imbuhnya.

R. Didik sapaanya mengajak semua pihak untuk peduli kepada anak yatim dan terus tebarkan kebaikan. "Anak-anak yatim ini penerus bangsa yang mempunyai hak sama. Mari kita bantu meringankan sedikit beban mereka," ajaknya.

Pesan kebaikan juga disampaikan, Ira Setiowaty, S.Pd Ketua PPALC (Pola Pertolongan Allah Learning Centre) bawah kegiatan santunan anak yatim dan kaum duafa dilakukan pada saat bulan suci (Ramadan). Sedangkan untuk kegiatan sosial dilakukan PPALC sepanjang tahun.

"Kegiatan ini kita lakukan sejak tahun 2015 sampai sekarang. Setiap tahun kita punya program lain setiap tahunnya. Agar bantuan itu tidak salah sasaran, kita turun ke desa-desa dor to dor dengan begitu kita bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat," ujar Ira.

Selain santuni anak yatim, kaum duafa dan janda tua miskin. Pihaknya juga ikut aktif dalam kegiatan penanggulangan bencana alam, baik itu banjir atau pun tanah longsor. Seperti insiden gunung Semeru meletus beberapa waktu lalu.

"Semoga kegiatan yang dilakukan teman-teman PPALC bisa membawa dampak positif bagi masyarakat. Serta mendapat ridho dari Allah SWT, Amin," pungkasnya

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...