x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Khataman Quran di Adshit Al Qusayr

Avatar Sudarno
Sudarno
Senin, 01 Apr 2024 12:52 WIB
TNI dan Polri
beritaplus.id leaderboard

Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an dibacakan dengan penuh ke khusyukan oleh para pasukan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL di Masjid As Salam Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (29/3/2024).

Seluruh perwira dan para prajurit di lingkungan UNP 7-1 memperingati Nuzulul Quran yang sekaligus melaksanakan khataman membaca Al-Quran yang setiap harinya di lantunkan oleh para prajurit setelah melaksanakan shalat tarwih berjamaah.

Bersama dengan prajurit yang berada di lingkungan UNP 7-1 Komandan Satgas Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar menyampaikan bahwa,“Nuzulul Quran Tahun ini tentunya berbeda bagi kita semua, karena kita menjalaninya jauh dari keluarga. Namun rasa kekeluargaan dan kekompakan selalu kita rasakan dalam menjalankan Ibadah Bulan Puasa di daerah misi ini.”

Dansatgas menyampaikan, "Saya berharap dengan peringatan Nuzulul Quran ini tidak menjadi penutup dalam membaca Alquran, namun tetap dilaksanakan prajurit setelah selesai menjalankan Shalat Tarwih berjamaah.”

Setelah melaksanakan khataman Quran, perayaan Nuzulul Quran pun dilanjutkan dengan Buka bersama dan dilanjutkan dengan Shalat tarwih berjamaah, tentunya hal ini menjadi semangat para prajurit untuk kembali mempererat berbibadah dikarenakan Ramadhan yang tinggal menghitung hari menuju hari yang fitri. (ins)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...