x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Buka Peluang Bisnis, KADIN Kab. Pasuruan MoU Bank Jatim

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Selasa, 07 Mei 2024 12:22 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Caption : Ketua KADIN Kabupaten Pasuruan, Eko Widiyanto MoU dengan Bank Jatim di program Business Matching Summit (BMS) yang digelar di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan.

Buka Peluang Bisnis, KADIN Kab. Pasuruan MoU Bank Jatim

Pasuruan,
Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Pasuruan kerja sama penandatangan nota sepahaman (MoU) dengan Bank Jatim. Membuka peluang bisnis dan menarik investor di program Business Matching Summit (BMS).

Ketua KADIN Kabupaten Pasuruan, Eko Widiyatno menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim yang telah memberikan peluang dan mengedukasi para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Pasuruan. Eko menilai, kegiatan BMS sangat membantu bagi para pelaku usaha untuk mencari peluang bisnis.

"Kegiatan ini luar biasa. Pelaku bisnis bisa bisa melihat peluang bisnis apa yang menguntungkan," kata Eko Widiyanto pada beritaplus.id. Senin (6/5/2024).

Bos tekstil asal Pandaan, menyebut sempat dicurhati para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Pasuruan terkait perizinan. Untuk itu, ia berharap Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha.
"Kita mohon pak Pj. Bupati Pasuruan bisa membantu para pelaku usaha untuk perizinannya," harapannya.

Ia menyebut, ada investor dari Belanda yang akan berinvestasi di Pasuruan. Investor ini mencari lahan diatas 900 meter diatas laut. "Kemungkinan lahan itu akan dibuat pertanian," ungkapnya.

Ada empat wilayah yang jadi 'incaran' investor Belanda ini, yakni Pasuruan, Probolinggo, Malang dan Batu. "Empat wilayah dilirik investor Belanda. Kalau pihak Pemkab bisa koordinasikan dan memastikan pihak investor melakukan investasi di Pasuruan akan berdampak positif bagi masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto akan koordinasi dengan instansi terkait. "Kita akan bantu apa yang menjadi masukan teman-teman KADIN dengan mempermudah dan meningkatkan kinerja seluruh aparatur pemerintah daerah," ujar Andriyanto.

Soal perizinan, pihaknya akan membantu koordinasikan. "Bagi pelaku usaha yang ingin mengurus perizinan apa pun bisa langsung mengakses secara online Single Submission (OSS). Disitu semua perizinan bisa langsung didaftarkan," pungkasnya.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...