x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Bea Cukai Pasuruan Kembangkan Penangkapan Rokok Ilegal Dekat Rumdin

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Rabu, 08 Mei 2024 17:44 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Bea cukai Pasuruan terus kembangkan kasus penangkapan rokok ilegal dekat Rumah Dinas (Rumdin) setempat. Hal itu, untuk mengungkap pelaku atau pemilik barang tersebut.

Joko Wuri Humas Bea Cukai Pasuruan didampingi Kafithul Anam menyatakan, pihak terus mendalami penangkapan rokok ilegal di kawasan Jalan MT Haryono, Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. "Ada satu orang berhasil kita amankan. Dan saat ini masih terus kita periksa secara intensif untuk mengungkap siapa pemilik rokok ilegal itu," kata Joko Wuri pada beritaplus.id, Rabu (8/5/2024).

Dari penangkapan itu, ungkap Joko, petugas berhasil mengamankan 95. 460 rokok ilegal dari berbagai merk. Ia pastikan rokok hasil tangkapan ilegal, karena tidak ada pita cukainya. "Apabila rokok-rokok ilegal di kurs uang Rp 106 juta rupiah," imbuhnya.

Ditanya apakah ada pelaku lain,? "Masih kita dalami. Namun untuk sementara masih satu orang pelaku. Kita terus kembangkan apakah ada pelaku lainnya atau tidak," pungkasnya.

Sebelumnya, Bea Cukai Pasuruan berhasil mengamankan satu orang berenisial AM warga Bandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pelaku ditangkap pada Senin (6/5/2024) pukul 20.30 WIB dirumah pelaku. Penangkapan pelaku oleh petugas Bea Cukai Pasuruan sempat mendapat perlawanan dari keluarga pelaku. Pasalnya, si pelaku berdalih membeli rokok-rokok tersebut dari seseorang. (dik)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...