x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Sungkeman Warnai Purnawiyata SDN 1 Mangkujayan Hebat Jaya Berprestasi

Avatar Bayu
Bayu
Jumat, 31 Mei 2024 15:39 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo-beritaplus.id | Purnawiyata siswa siswi kelas VI angkatan 111 tahun ajaran 2023/2024 SDN 1 Mangkujayan Ponorogo sukses digelar di gedung Sasana Praja Kamis (30/5/2024).

Lebih khidmadnya lagi, sebanyak 86 siswa selain menerima ucapan selamat dari kepala sekolah, juga diwarnai dengan sungkeman siswa kepada orang tua walinya.

Sekolah yang dipimpin Igut Istrijah S.Pd ini siswa kelas VI diberi ucapan selamat dalam momen perpisahan yang dihadiri kepala dinas pendidikan Nurhadi Hanuri, Kabid Pembinaan SD Edi Suprianto, M.Pd, koordinator pengawas SD, ketua K3S, Kapolsek Kota, Danramil, dan para guru dan orang tua wali.

Kepala Sekolah SDN 1 Mangkujayan Igut Istrijah, S.Pd mengatakan purnawiyata ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan karunia yang diberikan kepada kita.

“Tiada kata yang bisa kami ungkapkan kepada seluruh undangan kecuali rasa bangga dan terima kasih yang luar biasa karena di sela sela kesibukan masih berkenan untuk hadir.
Disampaikan terima kasih kepada seluruh undangan semoga ini menjadi amal baik,”ucap Igut.

Atas nama SDN 1 Mangkujayan Igut menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyambutan ada hal yang kurang berkenan baik gupuh aruh dan suguh.

Disampaikan pula bahwa acara ini terselenggara berkat kerja keras bapak ibu wali murid yang mana untuk tahun ini seluruh panitia dari wali kelas VI.

“Kepada ketua komite kami sampaikan terima kasih banyak yang telah membantu sekolah menyelenggarakan purnawiyata ini sehingga berjalan sukses dan lancar. Juga kepada seluruh wali kelas VI yang telah mempercayakan putra putrinya sekolah di SDN 1 Mangkujayan,”paparnya.

Igut menambahkan, selama 6 tahun saya mewakili lembaga SDN 1 Mangkujayan dalam mendidik, membimbing, melatih, putra putri bapak ibu tidak terasa hari ini sudah sampai di penghujung tahun ananda menuntut ilmu, menimba pengetahuan dari SDN 1 Mangkujayan mungkin di dalam kami melayani bapak ibu ada hal hal yang kurang berkenan tidak sesuai harapan kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya,”tandasnya.

“Saya titip putra putri, saya kembalikan ke pangkuan bapak ibu untuk selanjutnya dididik, dibimbing dilingkup keluarga yang nantinya akan dilanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Hanya bisa berdoa semoga awal dari perjalanan meniti kehidupan yang akan datang lebih bisa mandiri, lebih sukses dalam belajar.,”tukasnya.

“Bu Igut berpesan kepada ananda jadilah anak yang baik sebagai kunci utama karena semua aspek kehidupan kalau kalian punya karakter yang baik kesuksesan yang lainya akan mengikuti. Yang kedua jangan pernah menyakiti hati orang tua. Jalinlah persatuan dan jaga nama baik almamater SDN 1 Mangkujayan,”pesan Igut.

Di tempat yang sama, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Drs. H.Nurhadi Hanuri,M.M mengatakan para tamu undangan yang bisa merasakan bagaimana layanan pendidikan yang ada di SDN 1 Mangkujayan betul betul bisa menjadikan layanan yang baik.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini kita bersama sama mengikuti serangkaian kegiatan purnawiyata kelas VI SDN1 Mangkujayan mudah mudahan berjalan baik, lancar dan bisa membahagiakan anak anak,”tuturnya.

Nurhadi menyampaikan ucapan Bupati mengucapkan terima kasih atas apa yang diusahakan oleh keluarga besar SDN 1 Mangkujayan. Sehingga menunjukan kualitas pelayanan apa yang diinginkan masyarakat.

“Bupati menyampaikan permohonan maaf hari ini tidak bisa hadir, mudah mudahan lain waktu kalau ada undangan lagi siap untuk menghadirinya dan titip salam pada seluruh keluarga besar SDN 1 Mangkujayan,”ungkapnya. .

Nurhadi Hanuri berharap kepada SDN 1 Mangkujayan mudah mudahan selalu memberikan layanan kepada putra putrinya dan membentuk karakter yang baik, baik dari segi religi, akademik non akdemik, sehingga nanti akan lahir generasi muda yang terbaik sesuai dengan karakter profil pelajar Pancasila cerdas terampil inovatif

“Setelah kegiatan ini lakukan dengan cepat untuk mengikuti PPDB 2024 untuk masuk jenjang SMP untuk tidak memaksakan diri masuk SMP yang mana mana, tetapi ikutilah SMP yang dekat rumah lebih baik sehingga nantinya akan nyaman, kos nya lebih sedikit, keamanan lebih menyenangkan,”pesan Nurhadi.

Menurut Nurhadi sekarang semua sekolah adalah favorit.

"Lanjutkan sekolah setinggi tingginya raihlah prestasi sebanyak banyaknya dan titilah karier kalian mulai dini, tataplah masa depan dengan cerah, penuh semangat untuk memperjungkan masa depan. SDN 1 Mangkujayan hebat jaya berprestasi dan luar biasa," ujar Nurhadi semangat.

Sementara Yudi Santoso, ST ketua komite SDN 1 Mangkujayan dalam kesempatann ini merasa bangga dan haru. “Hari ini merupakan momen yang sangat istimewa karena kita dapat berkumpul bersama merayakan prestasi siswa dalam purnawiyata. Selamat dan sukses kepada siswa kelas VI dengan perjuangan dan ketekunan dalam belajar dapat menyelesaikan pendidikan selama 6 tahun,”ucapnya.

Sebagai ketua komite mewakili wali murid kelas VI Yudi mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan staf sekolah yang telah mendampingi dan membimbing anak anak selama 6 tahun belajar.

“Kepada bapak ibu guru dan kepala sekolah kami mohon maaf bila ada yang kurang berkenan baik dari anak anak kami maupun dari kami sebagai orang tua,”ungkap Yudi.

Juga kepada orang tua wali murid Yudi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dengan guru dan staf sekolah sehingga terjadi kolaborasi yang kuat mendapatkan lingkungan yang kondusif dalam belajar siswa.

“Kami berharap perpisahan ini menjadi momen yang berkesan sebagai pendorong melangkah maju meraih impian masa depan yang cerah untuk anak anak kita,”pungkasnya.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Kamis, 13 Jun 2024 08:31 WIB | Peristiwa
Kementerian ATR/BPN bersama mitra kerja Komisi II DPR-RI kembali melaksanakan Sosialisasi Program Strategis Nasional Kementerian ATR/BPN di tahun ...
Kamis, 13 Jun 2024 08:19 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sampai saat ini, DPC PKB Kabupaten Pasuruan masih memilih dan mendukung KH. Abdul Mujib Imron sebagai Calon Bupati (Cabup) ...
Kamis, 13 Jun 2024 08:17 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Program jaminan sosial di Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno untuk tahun anggaran 2024 telah mulai direalisasikan. Sebagai ...