x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Razia Miras di Pandaan. Owner Kedai Mak Nik : Polisi Diharapkan Tak Tebang Pilih

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Selasa, 18 Jun 2024 14:59 WIB
TNI dan Polri
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Razia minuman keras (miras) yang digelar Polsek Pandaan Minggu (16/6/2024) malam di Kedai Mak Nik menuaikan protes owner (pemilik) Nonik dan pegawai tempat usaha tersebut. Ibarat pepatah Gajah di pelupuk mata tak nampak, semut di seberang lautan nampak.

"Silahkan dirazia memang itu tugas polisi. Tapi saya berharap dalam melakukan razia miras tidak tebang pilih," kata Nonik pemilik Kedai Mak Nik pada awak media, Senin (17/6/2024) malam.

Ia mengakui, ada sejumlah miras di Kedainya. Namun bukan untuk diperjual belikan untuk umum. "Memang ada namun tidak untuk dijual melainkan untuk tamu atau sahabat yang bertandang ke sini (Kedai Mak Nik)," imbuhnya.

Terkait izin usaha minuman beralkohol. Nonik tegaskan ada. "Izin minuman beralkohol kita ada yang mengeluarkan propinsi Jatim. Sedangkan di Kabupaten Pasuruan tidak ada. Karena terbentur Perda," pungkasnya.

Dari hasil razia miras, petugas berhasil menyita 48 botol miras berbagai merk di Kedai Mak Nik. Selanjutnya oleh petugas dibawah ke Polsek Pandaan. Akibat perbuatanya, pelaku disangka Pasal 17 Perda Kabupaten Pasuruan No. 10 tahun 2009, tentang Pengawasan, Pengendalian dan Penertiban terhadap Peredaran dan Penjualan minuman beralkohol Kabupaten Pasuruan.

Sekedar informasi, ada beberapa titik lokasi penjual miras di wilayah Pandaan. Diantaranya kawasan terminal Pandaan, jalan Bay Pass, dan perempatan jetak.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...