x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Luar Biasa Taruno Adiluhung SMAN 1 Babadan Tampil Pukau Penonton di FNRP Grebeg Suro 2024

Avatar Bayu
Bayu
Rabu, 03 Jul 2024 12:06 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | Sejumlah penari reog Ponorogo tampil di atas panggung pada Festival Nasional Reog Ponorogo XXIX 2024 di alun alun Ponorogo Jawa Timur Selasa (2/7/2024) malam.

Tak terkecuali grup reog Taruno Adiluhung dari SMAN 1 Babadan tampil luar biasa mengejutkan memukau penonton di ajang Festival Nasional Reog Ponorogo (FNRP) XXIX 2024.

Grup reog SMAN 1 Babadan yang dipimpin DR. Suroso, M.Pd ini mampu menyuguhkan tari dan cerita yang atraktif dimainkan 70 crew terbakar semangatnya Selasa (2/7/2024).

Drs. Dwi Atmoko, MM wakil wakasek mengaku bangga anak didiknya tampil atraktif maksimal dalam ajang bergengsi ini.
Apalagi reog Taruno Adiluhung ini tentuinya dibawakan oleh para siswa siswinya yang terdiri dari warok, tari jathil, bujangganong, dan prabu klono sewandono.

“SMAN1 Babadan selalu berperan aktif dalam setiap gelaran FNRP. Bahkan gelaran tahun ini masuk dalam agenda Kharisma Event Nasional (KEN) Kemenakerpraf. Tentu ini sesuatu yang cukup membanggakan,” sebutnya.

Tampilnya Taruno Adiluhung mendapat supporting Kepala SMAN1 Babadan Dr. Suroso, M.Pd.

Menurutnya, dalam menghadapi festival tingkat nasional ini sudah melakukan persiapan yang cukup matang. “Untuk bisa tampil secara maksimal di ajang bergengsi FRN XXIX ini persiapan 3 bulan,”jelasnya.

Harapannya penyajian yang terbaik pada malam hari ini semua support dari keluarga besar SMAN 1 Babadan sesuai dengan slogannya semangat, sehat, prestasi dalam bidang seni.

Dr. Suroso, M.Pd menegaskan SMAN 1 Babadan tetap komitmen mengembangkan semua bakat minat siswa. Termasuk melestarikan dan memberikan ruang bakat dan minat dari siswa itu sendiri untuk ke perguruan tinggi karena dari piagam yang di dapatlkan dalam festival reog nasional di tahun ini bisa nilai plus nya untuk di perguruan tinggi.

“Kami tetap optimis mampu meraih target 10 besar penyaji terbaik. Tapi yang terpenting dengan memberikan motivasi anak anak dalam berlatih mulai 3 bulan yang terakhir ini sebagai support dan dorongan semangat yang terbaik,”pungkasnya.(bayu)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...