x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Grebeg Suro Kadinsos Ponorogo Ikuti Kirab Pusaka Pawai Lintas Sejarah

Avatar Bayu
Bayu
Minggu, 07 Jul 2024 18:18 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | Kantor Dinas Sosial dan P3A kabupaten Ponorogo ikut memeriahkan Grebeg Suro 2024 dengan mengikuti pawai lintas sejarah Sabtu (6/7/2024).

Istimewanya lagi Kepala Kantor Dinas Sosial dan P3A Ponorogo Supriadi, S.Sos, M.Si didampingi istri berbusana merah muda tampak luar biasa saat di atas kereta kuda.

Dengan senyumnya yang ramah menambah daya tarik ribuan penonton untuk lebih dekat di sepanjang jalan yang dilalui orang nomor satu di kantor dinas sosial tersebut.

Sepanjang jalan ribuan penonton menyaksikan sambil berebut makanan kecil dan permen dari peserta kirab.

Dengan ramah dan senyum yang manis Supriadi beserta istri memberikan makanan kecil dan permen serta sekali kali melambaikan tangan.

“Alhamdulillah sangat senang luar biasa kami bisa mengikuti pawai lintas sejarah tahun ini dan luar biasanya lagi bisa menyapa warga Ponorogo yang telah lama menunggu dengan sabar lewatnya pawai lintas sejarah ini,”kata Supriadi,S.Sos, M.Si pada media beritaplus.id

Dia mengakui kegiatan Grebeg Suro tahun ini luar biasa. Beberapa kali mengikuti agenda Grebeg Suro cukup bagus, cukup meriah, antusias masyarakat juga cukup bagus.

“Bahkan kemarin ketika ada tamu dari kementerian untuk melihat FNRP di alun alun itupun sampai kehabisan tiket. Artinya memang antusias masyarakat dengan kegiatan Grebeg Suro cukup bagus. Lalu dari segi kualitas ada peningkatan yang cukup signifikan luar biasa,”tandasnya.

Terkait makna dari kirab pusaka lintas sejarah ini Supriadi memaknai perjalanan sejarah Ponorogo.

Menurutnya, kirab ini merupakan simbolisasi dari perpindahan pemerintahan dari kota lama ke kota baru.

“Jadi bukan hanya sekedar sebuah acara yang hura hura tetapi harus dimaknai dikilas balik lagi bagaimana dulu Ponorogo pernah ada pemerintahan kota lama lalu berpindah ke kota baru yang sekarang ini,”ungkapnya.

Oleh karena itu tegas Supriadi Dinas Sosial dan P3A sangat mendukung sekali dengan kegiatan kirab pusaka lintas sejarah dalam rangka Grebeg Suro yang diadakan pemerintah kabupaten Ponorogo.

“Antusias cukup bagus dan semoga menjadi wahana bagi seluruh masyarakat Ponorogo terutama generasi Ponorogo untuk tahu sejarah Ponorogo,”pungkasnya.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...