x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Peringati HAB ke 77 Kemenag Ponorogo Gelar Khatmil Qur’an Bilghoib

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 02 Jan 2023 16:28 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Masih dalam rangkaian Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 77 tahun 2023, Kemenag Ponorogo menggelar kegiatan Khatmil Qur’an Bilghoib yang diikuti 22 titik yakni 21 KUA kecamatan dan 1 di Masjid Al Ikhlas kantor Kemenag Ponorogo sebagai pusat kegiatan secara Zoom Meeting Live Stream.

Usai sambutan secara Live Streaming, Kepala Kemenag Ponorogo, Dr. H. Nurul Huda, M.Pd melakukan tatap muka secara langsung melalui zoom meeting di 21 KUA kecamatan yang juga melakukan kegiatan Khatmil Qur’an Bilghoib di awal tahun 2023 Senin, (2/1/2023).

Dalam sambutannya, Nurul Huda mengatakan, hari ini Kemenag Ponorogo mengadakan Khatmil Qur’an Bilghoib yang diikuti oleh 21 KUA kecamatan dan 1 di Kantor Kemenag.

“Maka apa yang kita lakukan pada hari ini adalah kita melantunkan ayat ayat Alloh yang diperintahkan untuk berkomunikasi dengan Alloh dengan membaca Al qur’an. Caranya hiasilah Al-Qur’an dengan suaramu yang merdu,”ucap Nurul Huda.

Nurul Huda merasa hal ini merupakan yang luar biasa di Ponorogo dan seluruh ASN keluarga besar Kemenag Ponorogo membumikan bagaimana Al Qur’an itu berada di lingkungan kita dengan harapan karena Al Qur’an merupakan kalam Alloh, sehingga akan memberikan dampak kepada kita untuk hidup yang lebih baik.

Di acara Khatmil Qur’an Bilghoib ini dihadiri para Kasi dan seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Ponorogo. “Kami ucapkan banyak banyak terima kasih kegiatan ini akan memberikan virus yan g baik pada kita semuanya.

Karena ketika Al qur’an sudah dibunyikan dan dijadikan gaya hidup, InsyaAlloh akan menjadi sebuah ketenangan Ponorogo yang guyup, rukun, harmonis, dan hebat,”tutur Kakan Kemenag Ponorogo.

Pihaknya sangat terhadap dan mengajak yuk bareng bareng nikmati kegiatan yang akan memberikan dampak bagi kita yang di awal tahun 2023.

“Dengan harapan awal tahun ini 2023 akan menjadi sebuah spirit jasmani dan spirit rokhani untuk lebih baik Kemenag mendatang,”harapnya.

“Untuk tahun ini diawali dengan 22 titik, nanti untuk, tahun 2023 setelah ini dibuka maka bagaimana kami membumikan Al Qur’an di masing masing RA, MI, MTs, MA, yaitu 15 menit baca Al Qur’an kemudian Asmaul Husna, Sholawat Nuriah, doa belajar. Kita yakin akan memberikan dampak yang luar biasa kepada kita sehingga Kemenag semakin hebat, guyup, rukun, dan harmonis,”pungkasnya.(aw)

Editor : Redaksi

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...