x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Musrenbang Kecamatan Ngebel Jaring Aspirasi Masyarakat

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Sabtu, 04 Feb 2023 07:52 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Bertempat di Pendopo kecamatan Ngebel dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dipimpin camat Ngebel Dwi Cahyanto SH,M.Si Rabu (1/2/2023).

Hadir dalam giat musrenbang kecamatan antara lain tim musrenbang kabupaten, anggota DPRD Dapil 3 (Ribut), forpimka Ngebel (camat, danramil, kapolsek), seluruh kepala desa, anggota BPD, ketua LPMD, ketua TP PKK kecamatan, ketua TP PKK Desa, KUA, BPD, PKM, Korwil pendidikan, kepala sekolah SMPN 1, Satap Ngrogung dan Talun, dan kepala sekolah SD, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.

Dalam kesempatan itu Camat Ngebel Dwi Cahyanto SH,M.Si mengatakan, pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan dilaksanakan rutin tiap satu tahun sekali.

“Yang dimulai dari tingkat bawah Musyawarah Dusun (musdus) untuk menjaring aspirasi dari masyarakat kemudian ditingkatkan lagi musrenbangdes di tingkat desa dan hasilnya untuk menjaring aspirasi dilanjut dilaporkan ke kecamatan dan hasilnya kita tuangkan di tingkat kecamatan dengan musrenbang kecamatan,”jelas Dwi Cahyanto.

Acara musrenbang dimulai pukul 09.00 sampai 13.00 WIB.

“Alhamdulillah acara berjalan sukses dengan menjaring aspirasi dari masyarakat terutama dari pemerintahan desa termasuk tokoh masyarakat ada usulan tentunya untuk meningkatkan potensi dan kamajuan pembangunan maupun pemberdayaan di kecamatan Ngebel,”ujarnya.

Masih kata Dwi Cahyanto, Alhamdulillah semua sudah kita akomodir kita tampung yang hasilnya kita laporkan ke tingkat kabupaten untuk didata dan direkap untuk musrenbang kabupaten 21 Maret 2023.

“Tujuan musrenbang kecamatan, untuk menggali dan menjaring aspirasi dari masyarakat dalam rangka meningkatkan kemajuan baik dari segi infastruktur maupun pemberdayaan di tingkat kecamatan,”tuturnya.

Dwi Cahyanto Camat Ngebel berharap mudah mudahan apa yang dihasilkan dari musrenbang semoga bisa diakomodir dari pemerintah daerah untuk wilayah di kecamatan Ngebel.

“Ke depan bisa memberikan manfaat yang besar sehingga wilayah kecamatan Ngebel maju, sukses, baik dari sarana dan prasarana maupun infastruktur di wilayah kecamatan Ngebel nantinya bisa lebih bagus,”pungkasnya (aw)

Editor : Redaksi

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...