x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Peduli Sesama SMPN 4 Ponorogo Bagi Ratusan Takjil

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Sabtu, 15 Apr 2023 07:21 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Pengurus OSIS dan bapak ibu guru SMPN 4 Ponorogo dipimpin langsung Winarti kepala sekolah membagikan 400 takjil di jalan raya depan sekolah. Kegiatan yang dimotori OSIS ini dilaksanakan pada hari Jum’at 14 April 2023 mulai pukul 16.30 sampai selesai.

Ketua OSIS SMPN 4 Ponorogo Khiar Muazham mengatakan, kegiatan bagi bagi takjil ini merupakan rangkaian semarak ramadhan yang diadakan oleh OSIS dan seluruh guru guru dan karyawan SMPN 4.

“Alhamdulillah di bulan ramadhan 1444 H ini kami bisa melaksanakan buka bersama dan berbagi takjil untuk masyarakat yang melintas sepanjang jalan Jendral Sudirman,” ungkapnya.

Sebanyak 400 paket berupa makanan dan kue serta minuman yang bisa digunakan untuk berbuka puasa kurang lebih 15 habis dibagikan.

Usia membagikan takjil Kepala sekolah SMPN 4 Winarti, S.Pd pada media beritaplus.id mengatakan, kegiatan bagi takjil ini merupakan rangkaian ramadhan 144 H.

“Alhamdulillah mulai jam 16.30 alias jam 4 sore sebanyak 400 bungkus takjil terbagi berjalan sukses dan lancar,”kata Winarti. Menurut Winarti, kegiatan bagi takjil Ini merupakan program OSIS setiap tahun.

“Tujuan berbagi takjil SMPN 4 Ponorogo untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta sebagai upaya menghidupkan Sunah Rasulullah Sallalahu Alaihi Wassalam dengan berbagi di bulan ramadhan yang mulia,”tutur Winarti.

Ia menegaskan, berbagi takjil untuk melatih anak anak peduli pada sesama. Apalagi di bulan ramadhan berbagi sesama di bulan yang penuh berkah sebagai pembentukan karakter anak peduli sesama.

“Jadi ini murni infak dari anak anak dan guru. Anak anak memang dengan dilandasi keikhlasan mau menyumbangkan sebagian uang jajannya untuk kegiatan ini dan juga didukung oleh bapak ibu,”pungkasnya.

Winarti berharap kegiatan menebar kebaikan ini tidak berhenti di bulan ramadhan saja, setiap ada bencana kita selalu berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“Semoga dengan adanya pembagian takjil ini masyarakat penggun jalan yang puasa dan masih di jalan memiliki bekal layak untuk berbuka,”harapnya.

Sementara itu pengendara yang melintas Arif (55) kepada media beritaplus.id mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian OSIS SMPN 4 Ponorogo.

“Terima kasih semoga kebaikan yang diberikan di bulan ramadhan mendapat pahala,”sebut Arif meneruskan perjalanan pulang kampung ke Magetan. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...