x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Peduli Sesama RSUM Ponorogo Gelar Donor Darah

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 21 Jul 2023 09:57 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Kepedulian kepada sesama ditunjukan RSU Muhammadiyah Ponorogo bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ponorogo menggelar bakti sosial donor darah Selasa, (18/7/2023).

Menurut Marsam perwakilan RSUM Ponorogo, kagiatan ini diikuti oleh karyawan dan masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya untuk membantu sesama bertempat di aula.

"Kegiatan ini merupakan wujud dukungan besar dari RSU Muhammadiyah Ponorogo kepada PMI Kabupaten Ponorogo sebagai institusi kesehatan yang peduli terhadap kebutuhan darah di masyarakat,"tuturnya pada media berita plus.id

Masih kata Marsam, setelah melalui seleksi yang dilakukan oleh petugas dari PMI Kabupaten Ponorogo, ada 16 orang berhasil lolos dan dapat menyumbangkan darahnya.

"Terimakasih kepada PMI Kabupaten Ponorogo dan semua yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan sosial ini, semoga darah yang disumbangkan bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan darah di PMI,"ungkapnya.

Di tempat yang sama Suwadah, Staf PMI Kabupaten Ponorogo mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh RSU Muhammadiyah Ponorogo dalam kegiatan sosial ini.

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas dukungan RSU Muhammadiyah Ponorogo yang telah bekerjasama menggelar kegiatan donor darah ini," ucapnya. Suwadah juga menekankan pentingnya menjaga ketersediaan darah bagi pasien-pasien yang membutuhkan dan mengajak semua pihak untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

"PMI harus selalu menjaga ketersediaan darah bagi pasien-pasien yang membutuhkan, dukungan dari semua pihak akan sangat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Ponorogo," tandasnya.

Kegiatan ini kata Suwadah, menjadi contoh nyata semangat gotong royong dan kepedulian sosial dalam membantu sesama, terutama dalam memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Ponorogo.

"Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa yang akan datang untuk membantu menyelamatkan nyawa orang-orang yang membutuhkan," harapnya.

Mewakili PMI Kabupaten Ponorogo Suwadah mengucapkan terimakasih telah memberikan kepercayaan kepada PMI sebagai mitra dalam kegiatan sosial kemanusiaan.

"Darah yang anda sumbangkan memberi kesempatan untuk yang sakit dapat sembuh kembali. Suatu hari, yang sakit itu mungkin kerabat dekat, teman, orang yang anda cintai atau bahkan anda sendiri," pungkasnya. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...